Pemdes Bojongkokosan Gelar Pelatihan Keluarga Sadar Hukum

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Pemdes Bojongkokosan Gelar Pelatihan Keluarga Sadar Hukum

REDAKSI
Kamis, 27 Desember 2018



SUKABUMI - Cek Update
Salah satu bentuk kepedulian serta upaya antisipasi terjadinya permasalahan di lingkungan keluarga yang sering terjadi di masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongkokosan gelar pelatihan keluarga sadar hukum (Kadarkum).

Kegiatan pelatihan tersebut tepatnya digelar di Gedung Armasyita lantai dua yang berlokasi di Jalan Raya Siliwangi Parungkuda, Desa Bojongkokosan, Kecamatan  Parungkuda, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Kamis (27/12).

"Kegiatan yang kita lakukan hari ini ialah pelatihan Kadarkum dengan menghadirkan narasumber dari LK3 serta dari Polsek setempat. Dengan tujuan memberikan pemahaman tentang permasalahan hukum," ungkap Kepala Desa Bojongkokosan Dini Rahmawati kepada Cek Update disela kegiatan.

Menurutnya, yang diundang dalam kegiatan tersebut ialah perwakilan masyarakat di wilayah ke RT-an masing - masing. "Yang nantinya mereka memiliki peran untuk menyampaikan kepada warga apa yang sudah dipelajari hari ini terkait permasalahan yang sering terjadi di tengah masyarakat," tuturnya.

Selanjutnya kata Dini, sebetulnya pelatihan Kadarkum seperti ini sudah tiga kali digelar di desa ini, karena menurutnya, ia melihat semua permasalahan baik di desa maupun di masyarakat itu berakar dari masalah keluarga.

"Ternyata setelah kita pahami banyak akar permasalahan yang di timbulkan dari masalah keluarga, sehingga berdampak timbulnya permasalahan lain. Jadi intinya mereka harus diberikan pemahaman agar bisa membina keluarganya masing - masing," paparnya.

Lebih lanjut Kades berharap, dengan digelarnya pelatihan serta pembinaan kepada perwakilan masyarakat, mereka nantinya lebih memahami berkaitan dengan cara penyelesaian permasalahan di lingkungan.

"Dan mereka juga bisa mengetahui harus ke mana mengadukan permasalahan tersebut ketika menghadapi masalah yang terjadi di masyarakat," pungkasnya mengakhiri.


Reporter : Fa'is