Polres Cianjur Bekuk Dua Tersangka Pembuat Mie Berformalin

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Polres Cianjur Bekuk Dua Tersangka Pembuat Mie Berformalin

REDAKSI
Selasa, 11 Desember 2018



CIANJUR - Cek Update
Kepolisian Resort (Polres) Cianjur grebeg pabrik pembuatan mie basah yang diduga kuat mengandung formalin dan boraks yang berada di Kampung Gelar Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Berdasarkan informasi dihimpun dilapangan pabrik mie tersebut, sudah beroperasi sejak tiga bulan lalu dengan hasil produksi 3 ton setiap harinya yang dijual di wilayah Kabupaten Cianjur.

" Informasinya kita dapatkan dari masyarakat ,sebelum melakukan penggrebegan sebelumnya pihak anggota kami melakukan pengintaian terlebih dahulu," tutur Wakapolres Cianjur,Kompol Yanna Nurhandiana kepada awak media Selasa (11/12/2018).

Yanna mengatakan,dalam operasi penggrebegan tersebut,pihaknya berhasil mengamankan dua orang tersangka yang di duga kuat terlibat langsung memproduksi mie yang mengandung zat kimia bahan berbahaya.

" Selain dua orang pegawai dan pemilik pabrik tersebut,kami juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti lainnya,seperti lima kilogram mie basah sisa distribusi dan bahan kimia formalin dan boraks,"paparnya.


Sementara itu,Asep (51) salah warga sekitar mengatakan,tidak pernah menyangka bahwa pabrik mie yang baru beroperasi beberapa bulan lalu di wilayahnya tempat dia tinggal telah dicampuri bahan kimia berbahaya untuk kesehatan tubuh manusia.

"Kaget,saya pikir pabrik mie seperti biasa saja, namun saya baru tahu Hari ini ketika banyak polisi datang ke kampung Ini. Ternyata selama ini pabrik tersebut membuat mie dengan bahan kimia, kalau tidak salah mereka menjualnya di beberapa Pasar di Cianjur," tukasnya

Reporter : Dedy