Polresta Sukabumi Ringkus 33 Pelaku Kejahatan Jalanan, 6 Diantaranya Ditetapkan Sebagai Tersangka

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Polresta Sukabumi Ringkus 33 Pelaku Kejahatan Jalanan, 6 Diantaranya Ditetapkan Sebagai Tersangka

REDAKSI
Senin, 24 Desember 2018



SUKABUMI - Cek Update
Jelang perayaan natal 2018 dan tahun baru 2019, Kepolisian Polres Sukabumi Kota berhasil menangkap sebanyak 33 Pemuda yang diduga terlibat aksi kejahatan jalanan. Enam diantaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka.

33 pemuda tersebut diamankan dari berbagai wilayah diantaranya dari Kecamatan Gunungpuyuh, Cikole, Cibeureum dan Warudoyong kota Sukabumi.

Dari informasi yang berhasil diperoleh, 33 pelaku kejahatan tersebut mereka  kedapatan membawa senjata tajam yang biasa mereka gunakan untuk melakukan aksi pengrusakan, penganiayaan bahkan pengeroyokan.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro dalam Konferensi Persnya yang digelar didepan Tugu Adipura Cikole kota Sukabumi, Senin 24 Desember 2018 siang tadi menyampaikan bahwa, ke 33 pemuda tersebut berhasil diamankan Petugas dalam kurun waktu Empat hari.

"Dalam empat hari terakhir, kami telah berhasil mengungkap kasus pemerasan di muka umum, kekerasan di area publik yang dilakukan oleh kelompok- kelompok atau berandalan bermotor" tuturnya.

Menurut Kapolres, dari sejumlah pemuda tanggung tersebut pihaknya telah menetapkan sebanyak Enam Tersangka. "Dari 33 orang itu saat ini kami sudah menetapkan 6 orang sebagai tersangka, dan kami akan melakukan penahanan dengan barang bukti sejumlah senjata tajam maupun atribut dari genk motor Brigez," jelasnya.

Selain itu juga AKBP Susatyo mengungkapkan bahwa, jajarannya telah melakukan test urine terhadap 33 berandal tersebut hingga diketahui ada 12 orang positif menggunakan Narkoba. "Dari 33 pelaku yang kami Test Urine ternyata ada 12 orang yang positif memakai narkoba," Pungkasnya.

Reporter : Dasep
Editor      : Fa'is