Setelah Kantor Disdik Cianjur , KPK Kini Geledah Rumah Kediaman Kadisdik Cecep Sobandi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Setelah Kantor Disdik Cianjur , KPK Kini Geledah Rumah Kediaman Kadisdik Cecep Sobandi

REDAKSI
Minggu, 16 Desember 2018



CIANJUR - Cek Update
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggeledah rumah kediaman pribadi Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Cianjur,Cecep Sobandi yang berada di Kampung Panembong Kaler Desa Babakan Karet,Kecamatan Cianjur Minggu (16/12/2018).

Penggeledahan rumah Kadis tersebut selang sehari,setelah KPK mengamankan sembilan kardus dan satu koper berkas di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur.

KPK sebelumnya sempat melakukan pemeriksaan terhadap tujuh orang staf di kantor tersebut termasuk Seretaris Dinas (Sekdis) Asep Saepuraohman selama hampir delapan jam.

Berdasarkan pantauan dilapangan lembaga anti rasuah tersebut datang sekitar pukul 10.00 WIB.Lengkap dengan rompi khasnya dan dibawah pengawalan ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap.

Tak hayal warga yang mendapati hal tersebut sempat menyebut untuk memastikan apa yang sedang dilakukan KPK di dalam rumah tersebut.      

Salahuddin (45) warga sekitar kediaman Kadis Cecep Sobandi mengatakan,proses penggeledahan berlangsung tertutup, pintu pagar terutama pintu
utama rumah tertutup rapat, sehingga warga tidak mengetahui pasti apakah di rumah tersebut apakah ada anggota keluarga atau tidak yang ikut diperiksa.

"Kami hanya tahu ada beberapa mobil bernopol Jakarta yang masuk ke halaman rumah, setelah ada yang turun baru kami tahu mereka penyidik KPK karena memakai rompi dan penutup wajah," tuturnya kepada para awak media.

Sementara keterangan warga lainnya RZ (19) mengatakan KPK berada di dalam rumah selama dua jam dan sempat memintai keterangan anggota keluarga yang berada di dalam rumah termasuk istri dan anak tersangka Cecep Sobandi.

" Saya lihat istri dan anaknya pun turut di mintai keterangan oleh KPK," paparnya.

Dua jam berselang, tim KPK meninggalkan rumah tersebut tanpa terlihat membawa berkas atau apapun dari dalam rumah yang dominan berwana abu-abu berpagar besi warna hitam itu.

Reporter : Dedy