Sidak Uji Kelayakan Kendaraan, Polres Cianjur Kandangkan Satu Bus Tidak Layak Jalan

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Sidak Uji Kelayakan Kendaraan, Polres Cianjur Kandangkan Satu Bus Tidak Layak Jalan

REDAKSI
Kamis, 20 Desember 2018



CIANJUR - Cek Update
Jelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2019 petugas gabungan dari Polres Cianjur, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menggelar uji kelaikan angkutan umum dan tes urine bagi para sopir angkutan umum.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Terminal Pasirhayam,Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, yang dipimpin Langsung oleh Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, SIK MH.

Dari hasil uji kelaikan itu satu unit kendaraan antar kota antar provinsi terpaksa dikandangkan petugas karena dinilai tidak laik jalan.

"Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 intensitas penumpang di pastikan meningkatkan, sehingga diperlukan upaya antisipasi untuk menekan terjadinya kecelakaan lalulintas selama pelaksanaan hari besar," tutur Kapolres Cianjur AKBP Soliyah kepada para awak media Kamis (20/12/2018).

Kapolres mengatakan,sebanyak 15 orang pengendara angkutan umum yang dilakukan tes urine keseluruhannya telah dinyatakan negatif.

"Hasil test urine semua sopir dinyatakan negatip dari konsumsi barang haram narkotika," terangnya

Kapolres menjelaskan,sementara untuk angka kecelakan lalulintas di kabupaten Cianjur jika dibandingkan dengan tahun lalu cenderung menurun.

"Alhamdulilah untuk tahun 2018 angka kecelakaan menurun drastis di banding tahun 2016 dan 2017," paparnya

Kapolres berharap pada pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukumnya nihil atau zero."Mudah-mudahan aman dan terkendali," tukasnya.

Reporter : Dedy