Taman 1000 Kolecer, From Local To Global

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Taman 1000 Kolecer, From Local To Global

REDAKSI
Minggu, 23 Desember 2018



SUKABUMI - Cek Update
Kawasan desa wisata taman 1000 kolecer yang berada di Desa Bojonggaling, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menjadi icon baru di wilayah Sukabumi Utara.

Pasalnya salah satu obyek wisata Taman 1000 Kolecer di Sukabumi utara ini terus ditawarkan ke Elokkan dan ke Unikannya. Tak hanya taman 1000 Kolecer yang di sajikan, ditempat tersebut pun nantinya akan disajikan dengan tanaman Pirus (Pipir Diuurus) dari masyarakat sekitar terutama yang berada di Kecamatan Bojonggenteng.

Bahkan, di Desa tersebut saat ini terkenal dan memiliki lokasi terbaru dengan sebutan 'Bukti 1000 Kolecer'. Direncanakan, lokasi ini pun bakal dikenalkan hingga wisata dunia dan pada tahun 2019 mendatang,  pengembangan kawasan ini pun bakal dimulai.

Menurut Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Dana Budiman menuturkan pihaknya sangat mengapresiasi terlaksanannya kegiatan tersebut. Bahkan, kegiatan ini tidak lain dalam mewujudkan dan mengembangkan potensi lokal.

"Dengan Festival Kearifan Lokal yang di laksanakan Pemerintah Kecamatan Bojonggenteng di Desa Bojonggaling ini tentunya kita dari Dinas sangat mengApresiasi acara ini, wisata ini bisa dibilang 'from local to global' agar kedepan benar-benar menjadi salah satu icon untuk Sukabumi, " tuturnya.



Budiman pun menambahkan, pihaknya akan terus mendorong potensi lokal di Sukabumi seperti ini, " Tinggal bagaimana konsep dan kekompakan antara warga dan Pemerintahnya kedepan, " pungkasnya. 

Sementara itu menurut Camat Bojonggenteng, Anwari S. Sos mengatakan bahwa ada beberapa tujuan dari kegiatan Festival Festival Kearifan Lokal ini yaitu, memilihara dan menumbuh kembangkan semangat mencintai Budaya lokal, Meningkatkan kreatifitas, dan terus mengembangkan potensi lokal yang berada di Kecamatan Bojonggenteng.

"Ya, tentu nya kita dari Muspika Bojonggenteng terus mendukung dan berharap Taman 1000 Kolecer dan Pirus akan menjadi salah sati icon di Sukabumi, " tukasnya.

Sementara terlihat dalam acara Festival Kearifan Lokal ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMPD) Kabuapten Sukabumi, Muspika Bojonggenteng dan tamu undangan lainnya yang larut dalam kemeriahan.

Reporter : Jack