Terkait Cuitan Ketua KPU Sukabumi, Begini Respon Ketua Bawaslu Sukabumi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Terkait Cuitan Ketua KPU Sukabumi, Begini Respon Ketua Bawaslu Sukabumi

REDAKSI
Minggu, 09 Desember 2018



SUKABUMI - Cek Update
Terkait cuitan Ketua KPU Sukabumi Ferry Gastaman, tentang SK awal yang tidak ada koreksi dari Bawaslu. Bahkan Ferry menilai bahwa koreksi tersebut malahan menilai bahwa GMNI yang melakukan koreksi lebih detail beberapa waktu lalu saat GMNI melakukan aksi unjuk rasa di Kantor KPU Kabupaten Sukabumi beberapa lalu.

Hal tersebut langsung direspon Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi Teguh Haryanto sesaat setelah menggelar Rakernis PPL Desa dari tiga Kecamatan di Wilayah Dapil dua Kabupaten Sukabumi, Minggu (09/12/18).

Teguh menilai cuitan ketua KPU Kabupaten Sukabumi dinilai tidak perlu dilakukan karena hal tersebut dapat kekisruhan di dua lembaga penyelenggara.

"Saya meminta klarifikasi dari ketua KPU terhadap pernyataannya, klarifikasi tersebut akan dilaksanakan Selasa (11/12/18) mendatang, agar hal tersebut tidak menjadikan kekisruhan di dua lembaga ini, " ungkap Teguh.

Kita pun akan meminta keterangan keterangan dari ketua KPU ataupun Komisioner KPU agar kita tidak dibenturkan dengan situasi saat ini, kita harus sama-sama sepakati bahwa kita harus sama-sama mengawal berlangsungnya pesta Demokrasi.

"Saya harap dengan penyataan Ketua KPU tersebut tidak memporakporandakan semua barisan penyelenggara pesta Demokrasi, " ungkapnya.

Ditanya langkah apa yang akan dilakukan Bawaslu Kabupaten Sukabumi terkait ciutan ketua KPU Sukabumi, langkah-langkah yang akan kita lakukan nantinya setelah dilakukan klarifikasi dilakukan.

"Kita tidak ingin ada saling menjatuhkan, maka dari itu kita tunggu nanti setelah dilakukan audensi antara Bawaslu dan KPU, " cetusnya.

Sementara itu disinggung terkait pemasangan APK yang liar dan tidak sesuai aturan, Bawaslu akan melakukan penertiban APK yang dinilai liar yang tidak sesuai dengan aturan pada bulan Desember ini. 

"Kami secepatnya akan mengundang para pengurus Partai, Satpol PP dan Dishub untuk di sepakati bahwa Bawaslu akan melakukan penertiban terhadap pemasangan APK yang liar dan tidak sesuai dengan aturan, " pungkasnya.

Reporter : Jack