Terkait Pemanggilan Panwascam Parungkuda, Begini Jawaban Kades Babakanjaya

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Terkait Pemanggilan Panwascam Parungkuda, Begini Jawaban Kades Babakanjaya

REDAKSI
Senin, 24 Desember 2018



SUKABUMI - Cek Update
Terkait pemanggilan dirinya oleh Panwascam Parungkuda, Kepala Desa Babakanjaya Tresna Sundari akui bahwa kedatangan dirinya ke acara Caleg DPR RI dr Ribka Tjiptaning hanya sebatas undangan pribadi antara dirinya dan Ribka.

"Kedatangan saya kesana berkat undangan pribadi dari dr. Ribka Tjiptaning dan tidak mengetahui adanya acara di PAC Parungkuda, " terang Kades Babakanjaya kepada Cek Update di kantor Desa.

Lanjut Tresna, kedatangan dirinya untuk bersilaturahmi dengan dr. Ribka Tjiptaning bukan dasar dari undangan PAC PDI Perjuangan untuk menghadiri acara tersebut.

"Itu undangan pribadi terhadap saya, Karena beliau (dr. Ribka,-red) sudah dianggap sebagai ibu ke 2 (ibu angkat) jadi intinya saya sudah lama tidak bertemu dengan beliau, " tuturnya.

Pada saat itu pun kedatangan saya ke sana tidak membawa masa atau menggiring/mengarahkan untuk mengikuti acara tersebut, "Saya sadar bahwa hal tersebut sudah pelanggaran bagi ASN/Kades untuk mengikuti Kampanye, saya jelas datang secara spontan atas dasar keluarga antara anak dan orangtua sendiri, " cetusnya.

Pada saat itu apabila yang mengundang saya untuk hadir adalah PAC Parungkuda tentunya saya tidak akan hadir, "Karena saya sadar kapasitas saya sebagai ASN/Kepala Desa yang sudah membuat fakta integritas, saya tekankan sekali lagi dalam hal ini saya hadir secara spontan dan atas inisiatif sendiri untuk dapat bertemu dengan ibu ke 2 (ibu angkat) karena beliau tidak mempunyai waktu banyak karena kesibukannya, " pungkasnya.

Reporter : Jack