Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Sukabumi RS Altha Medika Segera di Bangun

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Sukabumi RS Altha Medika Segera di Bangun

REDAKSI
Senin, 10 Desember 2018



SUKABUMI - Cek Update
Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya di Sukabumi Altha Medika terus berkomitmen dibidang kesehatan dengan membangun beberapa Klinik diantaranya, di Jalan Pabuaran Desa Cihelang, Kecamatan Cibadak, di Jalan Siliwangi 05  Parungkuda serta di Ruko Graha Setia Budi Cicurug.

Terhitung sejak Satu September 2016 klinik tersebut sudah bekerjasama dengan pihak BPJS dalam hal rawat inap. Dan dengan terus meningkatkan kualitas serta kuantitas klinik tersebut tetap eksis memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Dan hari ini sesuai minat serta layanan kesehatan demi meningkatkan drajat kesehatan khususnya di kabupaten sukabumi Rumah Sakit Altha Medika tipe D akan segera dibangun diatas lahan seluas 6094 meter persegi dengan resmikan pembangunannya oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami tepatnya berlokasi Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

"Ini salah satu komitmen kami di bidang kesehatan dengan mendirikan Rumah Sakit yang ada di Parungkuda, Karena disini memang belum ada," ungkap Owner Rumah sakit Altha Medika, Suhardiman kepada Awak Media, Senin (10/12).

Menurut Suhardiman, pihak bekerjasama dengan  PT Sulasto terkait pembangunan tersebut. "Dan disini kita akan buatkan Rumah Sakit terbaik dengan kebutuhan tenaga medis dan non medis sekitar 200 orang kurang lebih," paparnya.

Selanjutnya kata dia, untuk ketersediaan sumberdaya tentunya pihaknya akan open rekrutmen. "Intinya kita akan merekrut potensi lokal lulusan kedokteran yang asli kelahiran Sukabumi tentu kita utamakan," tuturnya.

Dengan demikian dirinya berharap kedepannya bisa membangun Rumah Sakit yang lebih besar lagi. "Agar nantinya pengobatan itu tidak usah ke Jakarta karena disini juga tersedia. Karena baik ke Jakarta maupun ke Bandung itu terlalu jauh akhirnya tidak terlayani dengan baik," terangnya.

Sementara Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menambahkan bahwa, yang selama ini menjadi masalah di Sukabumi itu ialah layanan, baik kesehatan maupun pendidikan.

"Dan ini sebetulnya menjadi corong untuk Pemerintah Daerah. Apalagi masyarakatnya hari ini sudah meyakini keberadaan kesehatannya menjadi faktor utama. Bagaimana mereka akan memberikan pendidikan yang sangat bagus kalau anak anaknya tidak sehat, oleh sebab itu fasilitas kesehatan itu sangat penting," tegasnya.

Reporter : Fa'is