Warga Masyarakat RW 06 Peringati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW Dengan Khusyuk

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Warga Masyarakat RW 06 Peringati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW Dengan Khusyuk

REDAKSI
Minggu, 02 Desember 2018



SUKABUMI - Cek Update
Dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW, warga RW 06 Desa Lebaksari Kecamatan Parakansalak menyelenggarakan Tausiyah Peringatan Hari Besar Islam Maulid Nabi 1440 Hijriyah. Acara peringatan tersebut bertempat di halaman Kantor Desa Lebaksari Kecamatan Parakansalak, Sabtu (01/12/18).

Menurut ketua pelaksana Ustad Ade Rahmat menuturkan peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW ini semata agar kita lebih mencintai Akhlaqul Karimah yang dimiliki Nabi Muhammad SAW kepada orang lain. Hal tersebut sesuai dengan tema yang diangkat pada momen kali ini yaitu  "Copy Paste Kehidupan Nabi".

" Adanya peringatan seperti ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta kepada Nabi , meneladani kehidupannya serta mencari syafaat Nabi Muhammad sebagai bekal di akhirat kelak, " terang Ade.

Ade Rahmat pun mengajak semua pihak untuk merenung lebih dalam bahwa Nabi Muhammad SAW diutus Allah untuk menjadi rahmat bagi semesta alam. Rasulullah juga membawa umat manusia keluar dari dhulumat (kegelapan) menuju nur (terang benderang).

"Sebuah tugas yang Nabi Muhammad SAW lakukan dengan cara-cara santun, dengan cara-cara lembut, dengan cara-cara yang penuh dengan kasih sayang," ujarnya.

Sebagai umat Nabi Muhammad SAW, Ketua Pelaksana menuturkan, sudah sepatutnya kita mengikuti teladan Rasulullah. Antara lain teladan berakhlak baik, teladan mengemban misi rahmatan lil alamin, dan teladan dalam menjaga ukhuwah di kalangan warga masyarakat.

"Ukhuwah yang tanpa membeda-bedakan latar belakang agama, ukhuwah yang tanpa membeda-bedakan status sosial, ukhuwah yang tanpa membeda-bedakan pandangan politik, seperti yang beliau lakukan saat memimpin di Madinah," lanjutnya.

Sementara itu menurut ketua RW 06 Desa Lebaksari Afrizal Hasan mengingatkan kepada para hadirin untuk terus beristiqomah menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia pun mengajak umat untuk berhijrah dari sikap egois yang mau menang sendiri ke sifat yang perduli terhadap sesama.

"Hijrah dari sifat-sifat pendendam kepada sifat-sifat yang penuh kasih sayang, hijrah dari sifat-sifat pemarah kepada sifat-sifat yang penuh dengan kesabaran, hijrah dari sifat-sifat senang kegaduhan ke sifat-sifat yang penuh dengan kerukunan," sambung Ketua RW 06.

Dalam kesempatan tersebut, Afrizal menyampaikan rasa senangnya dapat berada di masyarakat ke RW-an 06 selalu berada di baris terdepan dalam menjaga Pancasila, menjaga Bhinneka Tunggal Ika, menjaga NKRI, menjaga Undang Undang Dasar 1945, dan menjaga Indonesia dari perbedaan berpolitik karena tahun ini adalah Tahun Politik.

" Saya hanya mengingatkan bahwa kita boleh berbeda pilihan untuk berpolitik namun kita haru tetap rukun serta tidak mudah untuk dipecah belah. Kita harus berani menunjukkan bahwa Pancasila adalah ideologi bangsa Indonesia dan tidak bisa digantikan oleh ideologi-ideologi yang lain, apalagi perbedaan politik yang dapat meruntukan norma kebersamaan, " ucap Afrizal.

Hasil pantauan Cek Update dilokasi para tamu undangan dari Muspika Kecamatan Parungkuda, Pemerintah Desa Lebaksari, Ketua MUI Desa Lebaksari serta ratusan warga masyarakat terlihat khusyuk mendengarkan tausiyah dari penceramah kondang diantaranya Al Habib Mustofa Al Athos, Al Habib Yusup As Shahab, Al Murroby Abuya KH. Ahmad Alfarisy.

Reporter : Jack