Warga Resah Kehadiran Babi Hutan di Perkampung, Diduga Akibat Konfersi Kelapa Sawit

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Warga Resah Kehadiran Babi Hutan di Perkampung, Diduga Akibat Konfersi Kelapa Sawit

REDAKSI
Minggu, 02 Desember 2018



SUKABUMI - Cek Update
Warga masyarakat Kampung Lebak Picung Rt 02 dan 05 Rw 07 Desa Lebak sari Kecamatan Parakansalak di hebohkan dengan kehadiran babi hutan diperkampungan mereka, Minggu (02/12/18).

Bahkan, warga pun sempat kaget sedikitnya delapan ekor babi hutan tiba-tiba muncul ke perkampungan, hal tersebut diungkapkan Ramdani (33) kepada Cek Update dilokasi.

"Saat warga melihat kehadiran babi hutan langsung berteriak memanggil warga lain untuk menghalau agar babi hutan itu tidak masuk ke rumah-rumah maupun merusak perkebunan warga, " terangnya.

Empat ekor babi hutan berhasil dihalau dan terpaksa dibunuh, empat lainnya masuk ke hutan, " Yang kita lihat ada delapan ekor, empat lainnya berhasil kabur diantara yang empat babi hutan tersebut dua diantaranya terlihat lebih besar, " ungkapnya.

Warga pun langsung bersiaga mengamankan perkampungannya di khawatirkan babi hutan datang kembali memasuki perkampungan warga, terlihat warga membawa pentungan untuk berjaga.

Sementara itu Juli Juliana (33) menuturkan, kawanan babi hutan itu diduga turun dari perkebunan teh PTPN VIII yang akhir-akhir ini sedang di bongkar, " Kita warga menduga babi hutan itu terusik akibat perkebunan itu di rata kan, rencana nya akan menjadi perkebunan sawit, " cetusnya.

Warga berharap agar ada solusi dari pihak terkait atas kehadiran babi hutan yang menyambangi perkampungan mereka, " Kami berharap agar ada solusi penanganan dari pihak terkait yang berkopenten terkait kawanan babi hutan ini, " pungkasnya.

Reporter : Jack