Yayasan Rehabilitasi Narkoba KOBRA Sukabumi Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba pada Para Pelajar SMK TECMA KOMPA Parungkuda

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Yayasan Rehabilitasi Narkoba KOBRA Sukabumi Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba pada Para Pelajar SMK TECMA KOMPA Parungkuda

REDAKSI
Rabu, 05 Desember 2018



SUKABUMI - Cek Update
Yayasan Rehabilitasi Narkoba (YR Kobra) Sukabumi memberikan penyuluhan bahaya Narkoba di SMK TECMA KOMPA Jl. Raya Kompa No.62 RT. 11/03 Kp. Cipanggulaan Desa Kompa Kec Parungkuda, Kecamatan Parung Kuda, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (05/12/2018).

Dalam kesempatan tersebut, para Konselor YR Kobra menjelaskan jenis-jenis Narkoba, ciri-ciri pemakai Narkoba, efek samping, akibat pemakai Narkoba dan Undang-Undang yang mengaturnya.

Menurut Ketua YR Kobra, Baladika Pariama yang turut hadir dalam penyuluhan tersebut menerangkan bahwa dampak dari kecanduan Narkoba sangatlah mengerikan. Tak jarang berimbas pada kesehatan, kematian, kehancuran ekonomi atau bahkan sampai menyebabkan disharmoni keluarga.

Ditambahkannya, masyarakat dapat turut membantu pencegahan peredaran Narkoba. Yakni, dengan melaporkan kepada Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) yang ditunjuk penerintah melalui Kementerian Kesehatan dan Kementerian Sosial jika mengetahui ada peredaran narkoba.

"Kami berharap siswa-siswi SMK TECMA KOMPA maupun pelajar yang ada di Sukabumi dapat menghindari penyalahgunaan Narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya," tuturnya.

Terpisah Konselor YR Kobra, Herlan menjelaskan penyuluhan ini merupakan bentuk kerja sama Yayasan Rehabilitasi Narkoba dengan Sekolah-Sekolah di Sukabumi.

"Penyuluhan ini adalah dalam rangka memberikan edukasi dan mencegah penyalahgunaan Narkorba di kalangan pelajar," tandasnya.

Reporter : Jefry