20 Ribu Ton Padi Terancam Gagal Panen,Camat Cibeber Minta Pemprov Jabar Segera Perbaiki Bendungan Jebol

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

20 Ribu Ton Padi Terancam Gagal Panen,Camat Cibeber Minta Pemprov Jabar Segera Perbaiki Bendungan Jebol

REDAKSI
Sabtu, 19 Januari 2019

CIANJUR - Cek Update Camat Cibeber Ali Akbar berharap bendungan irigasi yang jebol berada di Desa Cikondang Kecamatan Cibeber,Kabupaten Cianjur ,Jawa-Barat.Segera di perbaiki.

Pasalnya lebih dari satu minggu ini, pasca jebolnya bendungan yang mengairi hampir 1007 hektar persawahan di tujuh Desa itu.

Seperti dari Desa Mayak,DesaCipetir,Desa Cihaur,Desa Cimanggu,Desa Cisalak,Desa Sukaharja,Desa Cibaregbeg serta Desa yang lainnya ini.Para petani terancam gagal panen.

"Saat ini kami pun sudah berkoordinasi dengan berbagai dinas kabupaten dan Provinsi khususnya dengan Dinas Pertanian bagaimana secepatnya cara mengatasi permasalahan ini," tuturnya saat di konfirmasi di ruang kerjanya baru-baru ini Sabtu (19/1/2019).

Camat mengatakan,berdasarkan data dan informasi yang pihaknya sudah peroleh dari para kelompok petani Kecamatan Cibeber.

Jumlah luas pesawahan yang di airi oleh bendungan yang di bangun sejak 1942 tersebut.Sekitar 20.000 ton lebih hasil padi yang bisa dipanen oleh para petani.

"karena memang area bendungan itu merupakan ada di wilayah Provinsi, mudah-mudahan ada bantuan secepatnya dari Pemerintah Provinsi untuk segera dibangun kembali bendungan itu," harapnya.

Reporter : Dedy