3 Pilar Kelurahan Cibadak Bersinergi Bentuk Kampung Peduli Yatim Piatu

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

3 Pilar Kelurahan Cibadak Bersinergi Bentuk Kampung Peduli Yatim Piatu

REDAKSI
Sabtu, 12 Januari 2019



SUKABUMI - Cek Update
Tiga pucuk pimpinan di Kelurahan Cibadak  Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi yaitu Bhabinkamtibmas Brigadir Sandi Praja, Bhabinsa Peltu Dendin dan Lurah Cibadak Budi Eka Andriana, bahu membahu dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda beserta para dermawan setempat membentuk kampung percontohan peduli yatim piatu pada Jum'at (11/01/19).

Berkat sinergitas dan gotong royong ketiga pilar di Kelurahan Cibadak dan para tokoh dari berbagai kalangan, Kp. Situsaeur RT.01 RW.11 Kelurahan/Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi berhasil disulap menjadi kampung yang peduli terhadap yatim piatu, kaum dhuafa dan fakir miskin. Kampung itu kemudian diberi nama "KAMPUNG PEDULI KASIH SATU BULAN SATU KEBAIKAN"

Nama tersebut diberikan atas inisiasi Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibadak Brigadir Sandi Praja karena Kp. Situsaeur telah rutin memberikan santunan kepada 130 anak yatim piatu yang berada di lingkungan Kelurahan Cibadak setiap bulan.

"Santunan yang diberikan sebesar seratus ribu rupiah untuk satu orang anak, dana berasal dari sumbangan para donatur dan dermawan yang dikumpulkan di salah satu tokoh masyarakat yaitu Bapak Suhanda." Kata Brigadir Sandi saat ditemui ditengah kegiatannya di Kp. Situsaeur Kelurahan Cibadak siang tadi.

Brigadir Sandi Berharap keberadaan Kampung peduli yatim piatu dan dhuafa yang senantiasa memberikan santunan secara rutin ini dapat menambah keberkahan terhadap kemanan dan ketertiban di wilayahnya, keberkahan tersebut karena doa anak yatim piatu yang tulus saat diberikan bantuan atau santunan.

Sementara Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, SH,SIK,MH  melalui Kapolsek Cibadak Kompol Suhardiman, SH. Menyampaikan harapannya agar Kp. Situsaeur yang menjadi Kampung percontohan peduli yatim piatu dapat betul-betul menjadi contoh dan diikuti  oleh kampung-kampung lain di Kabupaten Sukabumi.
"Agar warga peduli terhadap yatim piatu dan dhuafa yang ada di lingkungannya." Ucap Kompol Suhardiman kepada Cek Update.

Dia juga menambahkan bahwa kedepan selain kampung peduli yatim piatu akan dibentuk pula kampung tertib lalu lintas, kampung zakat infak sodaqoh dan kampung bebas narkoba yang percontohannya dilaksanakan di Kelurahan Cibadak.

Reporter : Diki