Asyik Bermain Dikubangan Air Dekat Proyek Double Track Kereta, Longsor Timbun Anak Kecil di Sukabumi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Asyik Bermain Dikubangan Air Dekat Proyek Double Track Kereta, Longsor Timbun Anak Kecil di Sukabumi

REDAKSI
Kamis, 10 Januari 2019



SUKABUMI - Cek Update
Berita duka kembali terjadi di Sukabumi, musibah longsor menimpa anak-anak yang sedang bermain di dekat pambangunan double track (jalur ganda) kereta jalur Bogor - Sukabumi.

Peristiwa nahas tersebut terjadi tepatnya di Kp. Astana Gunung Kelurahan Cicurug Kecamatan Cicurug, sebanyak 6 anak tertimbun material longsor di kawasan proyek tersebut ketika sedang bermain di kubangan air, Kamis (10/01/19).

Sementara itu menurut Suverviser proyek double track, Junaedi menuturkan peristiwa longsor yang terjadi sekira pukul 15.30 WIB saat anak-anak tengah bermain di kubangan sekitar proyek rel kereta yang sedang di genjot pekerjaannya.

"Sebelumnya kami sempat tegur dan peringatkan anak-anak (korban) agar tidak bermain dilokasi tersebut, " ungkap.

Junaedi pun menambahkan, namun mereka (korban) yang sudah di peringatkan tersebut  masih saja bermain dekat dengan lokasi. "Setelah kita tegur mereka (korban) masih bermain disana dan akhirnya terjadilah musibah yang tak diinginkan terjadi hingga mengakibatkan mereka tertimbun material tebing yang longsor, " ujarnya.

Hasil pantauan di lokasi, para pekerja proyek dibantu warga dan Muspika Kecamatan Cicurug langsung berupaya mengevakuasi para korban yang tertimbun longsor dan langsung melarikan para korban ke Rumah Sakit terdekat.

Reporter : Yudi