Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Temukan 7795 Tabloid Indonesia Barokah

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Temukan 7795 Tabloid Indonesia Barokah

REDAKSI
Selasa, 29 Januari 2019



SUKABUMI - Cek Update
Sebanyak 7795 tabloid Indonesia Barokah disita oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi, tabloid yang tersebar dibeberapa masjid dan majelis di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Diketahui, judul maupun konten tabloid Indonesia Barokah mengandung fitnah dan ujaran kebencian. Judul edisi pertamanya, yaitu Reuni 212: Kepentingan Umat atau Kepentingan Politik?. Halaman depannya menampilkan karikatur orang memakai sorban dan memainkan dua wayang.

"Sekitar 7795 eksemplar tabloid ditemukan di beberapa wilayah dan kita sita," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Teguh Hariyanto kepada awak media, Selasa (29/1/2019).

Lanjut teguh, kasus penanganan tabloid tersebut ditemukan dibeberapa tempat ibadah di Kabupaten Sujabumi. Adapun, kelanjutan kasusnya, sudah diserahkan ke Bawaslu Pusat dan Provinsi, serta kasusnya dilimpahkan ke Dewan pers.

"Kasusnya sudah diserahkan ke Pusat adapun hasil kajiannya sudah selesai dan kami belum menerima hasilnya, yang kami tahu, kasusnya sudah dilimpahkan ke Dewan Pers," tukaasnya.

Reporter : S Ramdani (Chandra)