Beginilah Blusukan ala Srikandi Sukabumi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Beginilah Blusukan ala Srikandi Sukabumi

REDAKSI
Minggu, 27 Januari 2019



SUKABUMI - Cek Update
Calon anggota legislatif DPR-RI Dapil Kota dan Kabupaten Sukabumi Euis Widaningsih, S.E.,M.M blusukan ke Pasar Cicurug beberapa waktu lalu. Tanpa menggunakan atribut apapun Euis belanja selayaknya masyarakat biasa. Hal tersebut dilakukannya agar bisa berkomunikasi tanpa canggung dengan para pedagang. 

Di Pasar Cicurug Euis mendapatkan banyak aspirasi dan keluhan dari para pedagang terkait menurunya pendapatan sejak beberapa bulan ke belakang.

Euis mengaku prihatin dengan keadaan lesunya ekonomi masyarakat menengah kebawah saat ini. "Pasar tampak sepi, banyak pedagang yang pendapatannya menurun, ekonomi masyarakat kita lesu dan terpuruk," ucap Euis kepada Cek Update disela kunjungannya.

Putri asli Sukabumi yang akan melaju ke senayan dengan kendaraan Partai Demokrat ini memang sangat memperhatikan keadaan ekonomi masyarakat, "Saya bertekad akan memfokuskan diri terhadap kemajuan ekonomi masyarakat Sukabumi jika menjabat di DPR-RI kelak, " ungkapnya.

Usai belanja dan berbincang dengan para pedagang, Euis didampingi beberapa relawan menyempatkan diri makan siang di warung kecil samping Pasar Cicurug, penuh kesederhanaan, putri sunda kelahiran Kabandungan Kabupaten Sukabumi tersebut tak segan menyantap makanan kesukaannya yaitu olahan jengkol dan jantung pisang. Di sela makanpun ia tak mau melewatkan kesempatan mengobrol dengan ibu pemilik warung.

Selesai blusukan, Srikandi Sukabumi itu kemudian berkunjung ke Pondok Pesantren Salafi Annizhomiyah Rawasidkin yang terletak bersebrangan dengan Pasar Cicurug untuk bertemu dengan pimpinan pondok pesantren KH. Mahmud Hasyim. 

Di sana Euis Widaningsih berbincang dan memohon do'a restu, sang pemimpin ponpes yang masyhur itupun tidak ragu memberikan doa untuk putri asli Sukabumi. 

"Iya tadi saya mendapatkan nasehat agar dapat menjaga dan menjalankan amanah serta mengutamakan kepentingan masyarakat apabila berhasil duduk di Senayan, " tutur Euis Widaningsih yang tampak betah berlama-lama berada di lingkungan pondok pesantren.

Setelah itu Euis melanjutkan kunjungannya ke Pondok Pesantren Sabirul Fattah di Kp. Tenjolaya Situ Desa Cisaat Kabupaten Sukabumi, hal yang sama ia lakukan yaitu memohon do'a dan restu. Menurut Euis do'a dari para sepuh dan ulama sangatlah penting karena usaha apapun yang dilakukan tetap hasilnya atas kehendak yang maha kuasa. 

"Saya dan tim serta relawan berusaha semaksimal mungkin, tapi keberhasilan itu Allah SWT yang menentukan, oleh sebab itu do'a sangatlah penting apalagi doa dari para ulama dan sesepuh." Kata Euis ditengah perbinjangan dengan pimpinan Ponpes Sabirul Fattah beberapa waktu lalu.

Euis berharap dirinya dapat membantu kemajuan lembaga pendidikan Islam seperti pondok pesantren agar akhlak generasi penerus dapat terpagari dengan ilmu-ilmu agama.

Ditempat yang sama, Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Cicurug, Agus Bagal mengungkapkan optimismenya akan keberhasilan Euis Widaningsih menjadi anggota DPR-RI. 

"Kami optimis Ibu Euis dapat meraih suara dan duduk di kursi legislatif pusat." Ucap Agus kepada Cekupdate. 
"Dia harus jadi, tambah Agus, karena dia Srikandi Sukabumi, putri asli Sukabumi yang peduli pada masyarakat, " tuturnya.

Agus yakin masyarakat akan berpihak kepada putri daerah asli untuk mewakili suara dan aspirasi masyarakat. "Kita yakin putri asli Sukabumi ini dapat duduk di Senayan nanti, " tukasnya.

Reporter : Yudi Prangga