Di Ciemas, Reni Marlinawati Ajak Masyarakat Amalkan Empat Pilar Kebangsaan

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Di Ciemas, Reni Marlinawati Ajak Masyarakat Amalkan Empat Pilar Kebangsaan

REDAKSI
Minggu, 13 Januari 2019




Caption : Hj. Reni Marlinawati melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di wilayah Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (13/1/2019). 

SUKABUMI, - Cek Update
Dalam kesempatan berkunjung ke daerah pemilihan, Anggota DPR/MPR RI  dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hj. Reni Marlinawati melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (13/1/2019).

Acara yang di gelar mulai pukul 10.00 sampai 13.00 tersebut dihadiri sekitar 150 orang dari perwakilan berbagai lapisan masyarakat. Diantaranya dari unsur Tokoh Pemuda, Majelis Ulama, Aparat Desa, Kelompok Tani, Nelayan, Kader Posyandu dan Ibu Rumah Tangga.

Hj. Reni Marlinawati dalam penyampaian sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan mengajak masyarakat Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, khususnya masyarakat desa Mekarsakti agar mampu mengamalkan Empat Pilar Kebangsaan.

Kepala Desa Mekasakti, Ahmad Sajuri mengucapkan terimakasih kepada Hj. Reni Marlinawati atas kesempatannya turun ke Desa Mekarsakti dan sekaligus melaksanakan kegiatan pendidikan kepada masyarakat yakni seputar Empat Pilar Kebangsaan.

"Kami mengharapkan melalui kegiatan ini bisa memberikan manfaat buat masyarakat Mekarsakti dalam menjalankan kehidupan sebagai warga bangsa Indonesia yang baik," katanya.

Hal yang sama disampaikan salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Ciemas, Andri Hidayana, yang menganggap bahwa pentingnya bagi masyarakat untuk memahami empat pilar kebangsaan.

"Sosialiasi empat pilar kebanggsaan ini sangat penting bagi masyarakat untuk di pahami dan diamalkan, sekaligus juga dalam rangka mempererat tali sillaturahmi antara anggota DPR RI dengan masyarakat Ciemas," ungkapnya.

Andri Hidayana yang juga aktivis dalam bidang kesehatan masyarakat itu,  mengharapkan agar anggota DPR RI bisa lebih intensif untuk turun ke bawah dan memperhatikan keluhan-keluhan yang ada di masyarakat.

"Perlu adanya perhatian khusus terutama pada akses pendidikan dan kesehatan yang dirasakan masih belum maksimal di daerah Pajampangan," Pungkasnya.

Reporter : Ade / Jack