Dianggap Menyalahi Ketentuan Ratusan APK Dibongkar Panwascam Cipanas

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Dianggap Menyalahi Ketentuan Ratusan APK Dibongkar Panwascam Cipanas

REDAKSI
Jumat, 04 Januari 2019



CIANJUR - Cek Update 
Tim gabungan yang terdiri dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Cipanas, Satpol PP Kecamatan Cipanas dan Polisi Sektor (Polsek) Pacet. Menertibkan sejumlah alat peraga kampanye (APK) yang melanggar aturan Pemilu 2019. 

Ketua Panwascam Cipanas, Muhammad Azis mengatakan, penurunan ratusan APK tersebut dilakukannya di samping sudah melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Cianjur nomor 275 / 5.332 / Satpol PP tanggal 04 Oktober 2018 tentang tata tertib kota.

"APK tersebut juga pemasangannya sudah tidak sesuai penempatan oleh surat PKPU nomor 23 tahun 2018. Tentang zona pemasangan APK Pemilu 2019," tuturnya kepada Cekupdate di ruang kerjanya usai penertiban APK (3/1/2019).

Azis mengatakan, penertiban APK dilakukannya di sepanjang jalan raya Cipanas yang di bagi dua kelompok yakni, jalur Desa Ciloto, Desa Batulawang dan Jalur Jalan Desa Cimacan, Desa Sindanglaya dan Desa Cipanas.

"APK yang berhasil kita turunkan berjenis baliho, poster-poster paslon caleg dan bendera partai politik," terangnya.

Azis berharap,kedepannya kepada para peserta pemilu 2019 agar memasang APK harus sesuai regulasi yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Sehingga pemasangan APK APK tersebut, nantinya tidak melanggar kebersihan, keindahan dan Ketertiban wilayah," pungkasnya 

Reporter : Dedy