Gaji Diundur, Ratusan Buruh PT Sentosa Ragukan Janji Perusahaan

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Gaji Diundur, Ratusan Buruh PT Sentosa Ragukan Janji Perusahaan

REDAKSI
Selasa, 22 Januari 2019



SUKABUMI - Cek Update
Ratusan buruh PT Sentosa Utama Garmindo yang berlokasi tepatnya di jalan alternatif Kampung Caringin karet Rt 04/03, Desa Nyangkowek, kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, meragukan janji yang di ungkapkan oleh pihak management perusahaan. Pasalnya pihak PT Sentosa sudah berulang kali menjanjikan pembayaran gaji namun hingga saat ini tak kunjung dibayarkan.

"Jelas kami ragu pak ketika pihak perusahaan berjanji akan membayar semua gaji karyawan itu besok hari. Tetapi mereka tidak mau memberikan jaminan," ungkap Ketua Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI) Sukabumi Dadeng Najarudin selaku perwakilan karyawan saat ditemui Cekupdate di lokasi. Selasa (22/01).

Menurut Dadeng, dengan munculnya keputusan seperti itu jelas dirinya meragukan sikap perusahaan, karena kata dia, Kalau tidak di selesaikan hari ini mau kapan lagi. "Keterlambatan gaji ini sebetulnya dampak dari konflik internal antara management lama dengan management baru. Dan kami selaku buruh tidak punya kapasitas untuk menyelesaikan konflik tersebut," tuturnya.

Oleh sebab itu kata dia, dalam tuntutannya kemarin, pihaknya meminta kepada PT Sentosa ketika gaji karyawan belum juga dibayar semua aset perusahaan itu bisa dijadikan jaminan.

"kalau pun mau dipindahkan silahkan cari tempat pindahnya. Kemudian seandainya mau diteruskan tolong diselesaikan dulu gaji buruh. Jangan sampai sengketa tersebut berdampak ke karyawan," kata dia

Maka dari itu lanjut Dadeng, dirinya berharap kepada pemerintah agar dapat menginterpensi pihak perusahaan supaya mereka dapat menyelesaikan masalah tersebut. "Dengan datangnya Dinas Ketenaga kerjaan hari ini serta badan pengawas mampu tidak memanggil para pihak, kalau seumpama Kadisnya tidak mampu, Bupati mampu tidak menyelesaikan masalah ini demi rakyat," tegasnya.

Reporter : Fa'is