Gaji Tak Dibayar, Buruh PT Sentosa Diusir Dari Kontrakan

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Gaji Tak Dibayar, Buruh PT Sentosa Diusir Dari Kontrakan

REDAKSI
Sabtu, 26 Januari 2019




SUKABUMI - Cek Update
Akibat keterlambatan gaji yang belum dibayar, ratusan buruh PT Sentosa Utama Garmindo kembali berunjuk rasa di Kantor Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, jawa Barat, mereka kembali menuntut para pemangku kebijakan turun tangan atasi permasalahan buruh.

Pasalnya akibat keterlambatan gaji tersebut hingga ada karyawan yang di usir dari kontrakannya, karena mereka tidak mampu bayar. Hal tersebut diungkapkan satu karyawan bahwa, dirinya sudah beberapa hari ini tidak bisa menempati rumah kontrakannya akibat nunggak pembayaran.

"Saya terpaksa tidur di pabrik atau di mesjid pak lantaran tidak mampu bayar kontrakan, karena gaji yang di janjikan sejak tanggal 15 Minggu lalu hingga hari ini belum juga keterima," tutur salah satu karyawan PT Sentosa, Saepudin (30) kepada Cekupdate di lokasi. Sabtu (26/01).

Hal serupa juga dirasakan Nurhalimah (23) karyawan PT Sentosa asal Bogor bahwa, dirinya juga terpaksa harus mengosongkan rumah kontrakannya karena tanggal pembayarannya sudah nunggak semenjak tanggal 15 Januari lalu.

"Harus bagaimana lagi pak saya harus mengosongkan kontrakan karena malu belum bisa bayar, dan beberapa hari ini saya terpaksa numpang di rumah teman," kata dia.

Menurutnya, hal itu terjadi akibat gaji yang dijanjikan perusahaan belum juga dibayar hingga saat ini. "Padahal kami para buruh sangat membutuhkan. Namun sayangnya pihak pemerintah, baik Disnakertrans, DPRD maupun Bupati tidak berpihak kepada kami para buruh, hingga kami dipermainkan seperti ini," tandasnya.

Kontributor : Ngh
Editor           : Fa'is