Gudang Penyimpanan Plastik di Kota Tasikmalaya Hangus Dilalap Si Jago Merah

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Gudang Penyimpanan Plastik di Kota Tasikmalaya Hangus Dilalap Si Jago Merah

REDAKSI
Rabu, 16 Januari 2019



TASIKMALAYA - Cek Update
Gudang penyimpanan plastik milik perusahaan Dollar yang berada di Jalan Cikurubuk, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, hangus dilalap si jago merah, Rabu (16/01/2019).

Hasil pantauan dilokasi api terus membesar dan merembet ke bangunan rumah di sekelilingnya meski sedang dipadamkan oleh tiga unit pemadam kebakaran, kejadian tersebut memaksa puluhan warga di sekitarnya harus mengungsi.

Menurut salah satu warga sekitar, Yulia (35) menuturkan api terus membesar meski sudah dilakukan pemadaman oleh tiga unit pemadam kebakaran yang diturunkan.

"Kejadian ini membuat kami takut serta memaksa kami harus langsung mengungsi dan memilih untuk menyelamatkan diri karena kami takut barang-barang kami ikut terbakar, " tuturnya.

Ditambahkan Yulia, sebelumnya melihat kepulan asap keluar dari bangunan toko yang sekaligus gudang penyimpanan plastik Dollar sekitar pukul 17.30 WIB hingga api pun terus menjalar menghanguskan bangunan tersebut.

"Tak berselang lama, api terus membesar dan merembet ke rumah-rumah warga di sampingnya sehingga ikut terbakar. Api cepat membesar karena di dalam gudang itu terdapat benda yang mudah terbakar, yakni plastik dengan jumlah yang sangat banyak, " tambahnya.

Kepanikan warga sekitar pun makin menjadi setelah api yang berusaha dipadamkan terus membesar. Warga yang berada di dekat lokasi pun terlihat sibuk memindahkan barang berharga serta perabotan rumah tangga dari rumah mereka ke tempat yang lebih aman.

Warga yang mengetahui kejadian ini berusaha membantu proses pemadaman walaupun api terus membesar. Sementara itu pemilik toko dan juga gudang plastik Dollar Ko Aun alias Lungna Wijaya belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam kondisi panik dan syok atas musibah kebakaran yang menimpa tempatnya.

Sampai berita ini diturunkan penyebab kebakaran yang menimpa toko dan gudang penyimpanan pabrik plastik tersebut belum diketahui.

Reporter : Olis