Hore!!! SMA Negeri 1 Cidahu Resmi Dibuka

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Hore!!! SMA Negeri 1 Cidahu Resmi Dibuka

REDAKSI
Kamis, 24 Januari 2019



SUKABUMI - Cek Update
Dengan diketuknya palu dan pengguntingan pita oleh Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat yang di waliki oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah V Dr. Mimin Maryati, SMA Negeri 1 Cidahu resmi di buka.

SMA Negeri 1 Cidahu Kp. Pasirreungit RT.03/08 Desa Jayabakti Kecamatan Cidahu,  ini sudah lama dinantikan oleh masyarakat Cidahu sejak tahun 2010, sudah sangat kuat desakan di Cidahu harus ada SMAN 1 Cidahu.

Menurut Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah V, Dr. Mimin Maryati menuturkan bahwa dirinya atas nama kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat resmi membuka SMA Negeri 1 Cidahu.

"Walaupun sempat tersendat dengan ijin operasional, kini SMA Negeri 1 Cidahu resmi dibuka, " ungkapnya.

Sementara itu menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Cidahu, H. Mamat, S.Pd, M.Pd, menuturkan pihaknya biarpun bertatih-tatih untuk bisa terwujudnya SMA Negeri 1 Cidahu.

"Alhamdulilah tahun 2014 Alm. KH. Ihsan Mansyur menghibahkan tanah 2000 meter dari situlah cikal bakal SMAN 1 Cidahu ini dan selebihnya dibeli oleh Dinas Pemerintah jadi tanah SMAN 1 Cidahu ini 1 Hektar, " terang Kamis (24/01/19).

Tahun 2015/2016 kami mendapatkan surat perintah dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi untuk melaksanakan penerimaan siswa baru dapat 2 kelas, 2016/2017 6 Kelas, 2017/2018 4 kelas dan 2018/2019 sudah punya 8 kelas dengan 856 siswa.

"Pada saat itu pembangunan dimulai 18 Mei 2018 dan pembangunan berjalan lancar karena didalam MOU tertulis pembangunan selama 3 bulan, 13 November kami menyerahkan berita acara serah terima pembangunan gedung ini jadi kami sudah resmi, " ungkapnya.

Ditempat terpisah Ketua Komite SMA Negeri 1 Cidahu, Elan Maulana, sangat bangga dengan diresmikannya SMA Negeri 1 Cidahu ini walaupun dinilai masih banyak kekurangannya.

"Walaupun masih jauh dari kata sempurna tapi saya yakin kekurangan 11 rombel itu akan segera terpenuhi, Mudah-mudahan do'a dan dukungan dari semua sekolah ini dapat berjalan dan berkembang sesuai dengan harapan, " cetusnya.

Hasil pantauan di lokasi pada kegiatan peresmian tersebut terlihat Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah V, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Muspika Kecamatan Cidahu serta Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat.

Reporter : Jack