Inilah Data Korban Longsor di Area Double Track Cicurug

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Inilah Data Korban Longsor di Area Double Track Cicurug

REDAKSI
Kamis, 10 Januari 2019



SUKABUMI - Cek Update
Tebing di sekitar galian pembangunan rel ganda (double track) Bogor-Sukabumi di wilayah Kp. Astana Gunung Kelurahan Cicurug Kecamatan Cicurug, longsor dan mengakibatkan korban jiwa. Kejadian tersebut terjadi pada kamis (10/01/19) sore.

Pada saat kejadian 6 orang anak tengah asyik bermain dikubangan air. Tanpa disadari tanah tebing diatas mereka longsor dan menimbun. Satu orang anak tewas dan beberapa orang luka luka.

Menurut informasi yang terhimpun Cek Update korban meninggal diketahui Mohamad Rifqi (9) warga Kp. Pakemitan RT. 01 RW.04 Kelurahan/Kecamatan Cicurug. Sementara tiga korban mengalami luka-luka yakni Moh Rizki (10 Tahun) alamat Kp. Nyalindung 03/04 Kel/Kec. Cicurug mengakami luka lutut sebelah kanan memar dan leher belakang memar, Fadil (9 Tahun) alamat Kp. Nyalindung 03/04 Kel/Kec. Cicurug mengalami memar di Kaki betis, dan M. Nur Iklan (7.5 Tahun) alamat Kp. Nyalindung 03/04 Kel/Kec. Cicurug luka sobek di lutut, Dagu sebelah kiri memar, dan punggung sebelah kanan memar. Dua anak sekamat yaitu 
Enca dan Dira. 

Sementara itu menurut seorang saksi mata yang berada dilokasi kejadian, Dace mengungkapkan longsor terjadi selepas adzan ashar.

"Habis ashar, Anak anak itu tengah bermain di genangan air di bawah tebing, gak ada yang menyangka tebing itu akan longsor, " ungkap Dace.

Ketika longsor, tambah Dace, beberapa anak sempat berlari dan selamat. " Namun nahas dua anak tertimbun hingga salah satu dari mereka meninggal dunia, " pungkasnya.

Reporter : Yudi Prangga