Jembatan di Tenjojaya Putus, Pelajar Terpaksa Tak Bisa Sekolah

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Jembatan di Tenjojaya Putus, Pelajar Terpaksa Tak Bisa Sekolah

REDAKSI
Rabu, 30 Januari 2019



SUKABUMI - Cek Update
Tiga jembatan penyebrangan di  Kampung Babakanbaru, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi putus, akibat diguyur hujan deras pada Kamis (24/1/2019) lalu. Akibatnya, puluhan pelajar dan warga tidak bisa beraktifitas.

Jembatan penyebarangan yang melintangi sungai Cicareuh itu tergerus air sungai. Padahal, ketiga jembatan itu akses vital penghubung desa Neglasari dan Tenjojaya Cibadak serta Desa Ubrug Kecamatan Warungkiara.

"Putusnya jembatan ini pada Kamis sore. Akibatnya, sebanyak 150 kepala keluarga terkena dampak," ujar Ketua RW 6, Rahmat gunawan (40).

Saat ini, kata ia, sedang dilakukan gotong royong pembuatan hembatan sementara yang dibantu tim relawan dan anggota BPBD Kabupaten Sukabumi. Sebelum jembatan sementara itu selesai, terpaksa para pelajar tidak bisa pergi sekolah. Karena, air Sungai Cicareuh masih deras.

"Anak sekolah terpaksa meliburkan diri karena tidak bisa nyebrang sungai. Kita berharap, pemerintah cepat membuatkan jembatan permanen, agar warga bisa kembali beraktifitas," katanya.

Adapun bantuan dari beberapa relawan berupa makanan, tenaga dan bronjong dari BPBD.

Ditemui terpisah, Camat Cibadak, Lesto Rosadi menuturkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar secepatnya dibuatkan jembatan permanen. Namun, saat ini dirinya mengapresiasi kepada beberapa pihak yang telah berggotong royong membuatkan jembatan sementara.

"Jembatan sementara sedang dibangun dan semuanya hampir selesai. Untuk pembuatan jembatan permanen sedang diajukan," tukasnya.

Reporter : S Ramdani (Chandra)