Jembatan Gantung di Cibadak Nyaris Terputus, Diterjang Banjir

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Jembatan Gantung di Cibadak Nyaris Terputus, Diterjang Banjir

REDAKSI
Senin, 14 Januari 2019



SUKABUMI - Cek Update
Jembatan gantung yang menghubungkan Kampung Bojongkoneng dan Kampung Cipanas, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, nyaris terputus akibat luapan air sungai yang terjadi pada minggu (13/1/2019) kemarin.

"Jembatan itu nyaris terputus, akibat curah hujan tinggi dan menyebabkan air sungai meluap. Sehingga, jembatan yang melintang  diatas sungai Cimahi itu nyaris terbawa arus arus air yang deras," ujar Waldi salah seorang warga sekitar kepada Cek Update, Senin (14/1/2019).

Kata ia, jembatan sepanjang kurang lebih 16 meter itu baru saja diperbaiki sekitar akhir bulan November 2018 lalu. Namun, akibat tergerus luapan air sungai menyebabkan jembatan itu harus segera diperbaiki.

"Mudah-mudahan pihak terkait cepat memperbaiki jembatan tersebut, karena jembatan tersebut alternatif warga sekitar untuk ke jalan raya," katanya.

Terpisah, Lurah Cibadak, Budi Eka Andriana menuturkan, jembatan gantung yang belum lama diperbaiki itu nyaris terputus, akibat air sungai Cigeludug dan Cimahi bersatu, sehingga menyebabkan debit air sungai Cimahi merendam jembatan gantung tersebut.

"Selain jembatan gantung, masjid dan bebrapa pemukiman warga pun terdampak luapan air sungai," tutur Budi.

Kata ia, pihaknya, sudah melaporkan jembatan yang nyaris putus tersebut ke Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi,  untuk penananganan selanjutnya. Namun, pihaknya menghimbau agar warga jangan melintas melalui jembatan gantung itu.

"Sudah dilaporkan. Mudah-mudahan cepat diperbaiki agar bisa dipergunakan seperti biasa," tukasnya.

Reporter : S Ramdani (Chandra)