Kades Sukamanah Cianjur Berencana Laporkan Video Penyebar Hoaks dan Pemilik Akun FB ke Polres Cianjur

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Kades Sukamanah Cianjur Berencana Laporkan Video Penyebar Hoaks dan Pemilik Akun FB ke Polres Cianjur

REDAKSI
Jumat, 25 Januari 2019



CIANJUR - Cek Update 
Kepala Desa (Kades) Sukamanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur Dede Devina berencana akan melaporkan satu pemilik akun media sosial dan penyebar video hoaks ke pihak Kepolisian Resort (Polres) Cianjur.

Menurutnya rencana pelaporan itu merujuk pada satu akun media sosial Facebook (FB) dan penyebar video hoaks yang memfitnah dan mencemarkan nama baiknya melalui unggahan yang dimuat di jejaring media sosial.

Pemilik akun FB dan penyebar video hoaks itu, rencana akan dilaporkan atas pelanggaran Pasal 27 UU ITE terkait pencemaran nama baik di Media Sosial (Medsos) dan Pasal 28 UU ITE terkait dengan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan.

"Jelas saya benar-benar merasa sudah difitnah, nama saya bisa tercemar karena berita yang belum bisa dibuktikan kebenarannya. Ini bisa menjadi pelanggaran ITE," tutur Kades saat di konfimasi di mako Polres Cianjur, kemarin Kamis (25/1/2019).

Kades akan melaporkan pemilik akun tersebut karena mengunggah foto berbentuk tulisan berita di kertas HVS berjudul " Kades Sukamanah Diduga Gelapkan Dana Desa Tahun 2018 " lengkap dengan isi naskahnya dihalaman Facebook milik Gilangfirmasyah Scoouters Cianjur.

" Karena yang saya lihat unggahan itu, dibilang sebuah produk naskah berita dari salah satu perusahaan koran, namun hanya seperti berbentuk naskah berita yang di tulis di kertas HVS, " paparnya.

Meskipun demikian, hingga saat ini pihaknya masih akan terus mencari siapa dalang pembuat berita dan penyebar video hoaks tersebut, " Hingga sampai saat ini saya masih cari kepastian yang mengatasnamakan salah satu media masa itu apakah sudah terbit apa belum korannya, dan saya sebagai leading sektor di Desa pun siap apabila di Audit oleh BPK dan Inspektorat, " tukasnya.


Repoter : Dedy