Kapolresta Bogor Bongkar Kasus Peredaran Narkoba

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Kapolresta Bogor Bongkar Kasus Peredaran Narkoba

REDAKSI
Kamis, 24 Januari 2019



BOGOR - Cek Update
Kepolisian Resort Kota (Polresta) Bogor gelar Konferensi Pers terkait penangkapan Pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika, kegiatan dilaksanakan di di depan ruang Humas Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat No. 18 Paledang Bogor Tengah Kota Bogor Jawa Barat, Kamis (24/01/2019).

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser S.I.K., M.Hum didampingi Kasat Res Narkoba Kompol Nurdjaman S.H., M.H dan Kasubbag AKP Silvi menyampaikan hasil pengungkapan kasus tindak pidana Narkotika di wilayah Hukum Polresta Bogor Kota bulan Januari 2019.

"Kami telah mengamankan sejumlah Tujuh Tersangka Kasus Narkotika berikut Barang bukti berupa 17 gram Shabu dan 2060 gram Ganja," katanya saat Jumpa Pers, Kamis (24/01/2019) Siang.

Dari hasil penyelidikan kita, para tersangka ini merupakan Kurir. Mereka diketahui untuk pendistribusian di wilayah Kota Bogor dan sekitarnya. 

"Barang haram tersebut digunakan atau dikonsumsi oleh para pengguna, para tersangka menerima barang haram tersebut dari wilayah Kota Bogor dan Kota lain seperti dari Kota Jakarta dan Kabupaten Bogor, " terangnya.

Menurutnya, ini seperti jaringan terputus. Tekhnis peredarannya pun dari kalangan ke kalangan, Para pengedar ini sudah mengetahui sasarannya.

"Para tersangka, kami jerat Pasal 114 ayat 2, Subsidier Pasal 111 ayat 2 dan Pasal 112 ayat 1 Undang Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat selama 6 tahun dan paling lama 20 tahun atau denda paling sedikit Rp 1.000.000.000,- (Satu Miliar Rupiah)," pungkasnya.

Reporter : Dasep