Kasus IRM,Pihak Hotel Signature Mandala Kencana Jelaskan Hanya Penyedia Jasa Tempat

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Kasus IRM,Pihak Hotel Signature Mandala Kencana Jelaskan Hanya Penyedia Jasa Tempat

REDAKSI
Senin, 07 Januari 2019



CIANJUR-Cek Update Wenny Widya General Manager Hotel Signature Mandala Kencana mengaku dicecar sejumlah pertanyaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wenny diperiksa sebagai saksi terhadap tersangka Bupati Cianjur nonaktif Irvan Rivano Mucthar,mantan Kadisdik Cianjur Cecep Sobandi,mantan Kabid SMP Rosidin dalam kasus dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur tahun 2018.Yang juga ikut menyeret kakak ipar Bupati Cianjur, Tubagus Cepi Sethiadi sebagai tersangka.

Wenny mengatakan,kehadirannya ke Gedung KPK yaitu untuk mewakili Hotel Signature Mandala Kencana. Yang nama kepengelolaanya ikut terpanggil oleh KPK sebagai saksi.

Wenny mengaku diperiksa penyidik anti rasuah tersebut,kurang lebih sekitar dua jam lebih di gedung KPK lantai dua nomor 29 diruang penyidikan KPK.Sejak pukul 14:14 WIB sampai dengan pukul 15:45 WIB.

Dalam pemeriksaan Wenny menjelaskan, pada tanggal 4 Januari 2019.Penyidik KPK menanyakan sejumlah pertanyaan-pertanyaan terkait seputar kunjungan para pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cianjur ke Hotel Signature Mandala Kencana pada tanggal 4 Desember 2017 lalu.


"Saya jawab,waktu itu mereka datang sekitar 15 orang dan itu pun rapatnya tidak lama kalau gak salah hanya 3 jam sesudah itu selesai," tuturnya kepada Cekupdate saat di konfirmasi Senin (7/1/2019).

Lanjut Wenny,selain itu dia juga ditanyakan seputar situasi hotel dan hubungannya dengan ke empat para tersangka tersebut.

"Terus saya jawab lagi saya tidak kenal,kalau pun mereka ke hotel kami.Kapasitasnya mereka hanya pengunjung hotel tidak lebih dan kami sebagai penyedia jasa fasilitas memberikan pelayanan," tukasnya

Selain Pengelola Hotel yang dipanggil sebagai saksi,KPK juga memanggil sejumlah pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan Cianjur yaitu, Sekretaris Dinas (Sekdis) Asep Saepurohhman dan IA Mugia Kasubag Keuangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur.

Reporter : Dedy