Komunitas Pecang Serta Puluhan Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Komunitas Pecang Serta Puluhan Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

REDAKSI
Minggu, 20 Januari 2019


SUKABUMI - Cek Update
Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Komunitas PECinta Adventure pangaraNGo (PECANG) bersama puluhan warga masyarakat gotong royong perbaiki jalan rusak yang berlokasi tepatnya di Kampung Ciganas Rt 01/09 Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Kegiatan hari ini kami (Komunitas Peucang) bersama puluhan warga gotong royong melakukan kegiatan perbaikan jalan yang berlokasi di Kampung Ciganas," ungkap Ketua PECANG Adinda Suryahadi kepada Cekupdate di lokasi. Minggu (20/09/2019).

Menurutnya, kegiatan yang ia lakukan bersama warga itu merupakan salah satu bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan. "Mengingat jalan ini merupakan akses utama yang sering di lewati warga dalam melakukan aktifitasnya sehari - hari, tentunya dengan kondisi rusak seperti ini itu sangat mengkhawatirkan," tuturnya.

Oleh sebab itu kata dia, dirinya bersama warga gotong royong melakukan perbaikan demi kenyamanan pengguna jalan. "Dan mudah - mudahan dengan adanya karya bakti ini kita berharap aspirasi warga yang menginginkan jalan ini segera diperbaiki dapat didengar oleh dinas terkait," tegasnya.

Sementara salah satu warga Fitri Nuraeni (27) menambahkan bahwa, jalan sepanjang kurang lebih Satu Kilo Meter tersebut memang tahun lalu pernah dilakukan perbaikan oleh pemerintah, namun sayangnya kata dia mungkin karena kualitas aspalnya kurang bagus jadi hanya bertahan beberapa bulan saja.

"Selang beberapa bulan setelah di lakukan pengaspalan jalannya rusak lagi. Ditambah jalan Ciganas ini sering dilintasi kendaraan besar dan hingga saat ini dibiarkan rusak tidak ada perbaikan," ketusnya.

Dengan demikian kata Fitri, dirinya bersama warga meminta kepada pemerintah khususnya dinas PU segera memperbaiki jalan tersebut. "Pasalnya dengan kondisi jalan seperti ini ketika musim hujan tiba, tidak jarang warga terjatuh saat melintasi lokasi tersebut khususnya pengendara roda dua. Dan saya rasa jalan ini sangat penting untuk mendongkrak roda perekonomian warga," pungkasnya.

Reporter : Fa'is