Lagi-lagi Jalan Surya Kencana Cibadak Banjir

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Lagi-lagi Jalan Surya Kencana Cibadak Banjir

REDAKSI
Selasa, 22 Januari 2019



SUKABUMI - Cek Update
Saluran drainase di jalan Suryakencana Cibadak tidak berfungsi. Akibatnya, hujan yang mengguyur daerah Cibadak menyebabkan genangan air di sepanjang jalan utama Sukabumi-Bogor, tepatnya di depan stasiun Cibadak, Selasa (22/1/2019).

Sementara itu menurut Norman (30) warga Cibadak mengatakan, akibat hujan yang mengguyur siang ini dan saluran draninase mampet, menyebabkan air meluap hingga memenuhi jalan setinggi kurang lebih 30 Cm. Banjir pun, acap kali terjadi setiap turun hujan.

"Kayanya, drainasenya banyak sampah, jadi mampet. Serta, menyebabkan air meluap kejalan," ujar Norman.

Hal senada diungkapkan, Jalaludin (40) salah satu penjaga toko di Cibadak mengatakan, setiap kali diguyur hujan area jalan didepan stasiun cibadak kerap air meluber. Padahal, kata ia, baru-baru ini saluran drainase diperbaiki. Tidak hanya itu, banyak kendaraan yang melintas jalan mogok akibat mesinnya terendam air.

"Setiap hujan pasti airnya naik kejalan, padahal belum lama ini drainase dan trotoar diperbaiki," katanya.

Masih kata ia, Ia berharap ada solusi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, untuk memberikan solusi agar jalan utama Sukabumi- Bogor itu tidak terjadi kebanjiran. Karena, banyak pihak yang dirugikan, diantaranya, pemilik toko, sopir dan warga lainnya.

"Kita berharap, pemerintah turun tangan untuk segera menyelesaikan masalah ini," tukasnya.

Reporter : S Ramdani (Chandra)