LMR-RI Pererat Silaturahmi dan Ajak Perangi Narkoba

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

LMR-RI Pererat Silaturahmi dan Ajak Perangi Narkoba

REDAKSI
Minggu, 20 Januari 2019



SUKABUMI - Cek Update
Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara element organisasi dan pengukuhan anggota Lembaga Missi Reclasering Republik Indonesia (LMR - RI) Komda Sukabumi adakan acara bersama perwakilan ormas di  wilayah Sukabumi bertempat di kediaman Maiyendri Abdul Muis, Kampung Asgora Rt. 04/01 Desa Nyangkowek Kecamatan Cicurug, Minggu (20/01/19).

Menurut Maiyendri Abdul Muis yang juga Bendahara LMR-RI Komda Sukabumi,  menuturkan dengan bersama-sama organisasi lain mari kita perangi narkoba karena merupakan ancaman yang nyata dihadapi, bukan Indonesia saja tapi seluruh dunia.

"Tentunya kita mengajak untuk berpikir terbuka, agar wikayah kita jangan sampai disusupi oleh narkoba. Untuk itu, seluruh elemen bangsa harus berkolobrasi, agar dapat memberantas narkoba untuk tidak masuk kelingkungan kita, " jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Maiyendri menambahkan mengenai ancaman narkoba, diantaranya Jenis-jenis narkoba, Apa yang kita lakukan terhadap orang yang terlibat narkoba tapi tidak mau direhabilitasi.

"Pecandu yang tidak mau direhabilitasi harus dilakukan tindakan yang positif, diantaranya hindari pengaruh lingkungan narkoba. Untuk itu dengan dilaksanakan acara ini kita berharap bisa lebih kuat, karena dengan bersatu, Jawa Barat khususnya Sukabumi bisa terhindar dari Narkoba, " tambahnya.

Sementara menurut Ketua LMR-RI Komda Sukabumi Jhony Satria yang juga akrab disapa Ayah Jhony menjelaskan, acara tersebut dilaksanakan dalam upaya mempererat tali silaturahmi dengan seluruh pengurus LMR-RI Komda Sukabumi serta beberapa perwakilan dari Ormas.

"Semoga acara pengukuhan anggota LMR-RI dan juga silaturahmi antar elemen masyarakat ini dapat terus terjaga sehingga tidak ada yang dapat memecah belah persatuan, " jelasnya. 

Sementara itu hasil pantauan di lokasi beberapa perwakilan Ormas diantaranya Perwakilan Macan Putih Kota Sukabumi (TMP), BBRP dan Komunitas 3i Network serta Yayasan Rehabilitasi Narkoba (YR Kobra) turut menghadiri acara ini.

Menurut Ketua Macan Putih Kota Sukabumi (TMP), Prabu Rusmana menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh LMR-RI ini dirinya menilai dengan dilaksanakan ini membuat keakraban makin kental.

"Tentunya dengan dilaksanakan acara ini kita semakin memantapkan diri sebagai bentuk kekeluargaan, serta tak lupa juga mengingatkan untuk masyarakat agar menjauhi dan memerangi Narkoba, " tukasnya.


Reporter : Jack