Perjuangan Buruh PT SUG Akhirnya Membuahkan Hasil

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Perjuangan Buruh PT SUG Akhirnya Membuahkan Hasil

REDAKSI
Rabu, 30 Januari 2019



SUKABUMI - Cek Update
Perjuangan nasib ratusan buruh PT Sentosa Utama Garmindo (SUG) yang berlokasi di Jalan Alternatif Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi akhirnya membuahkan hasil.

Pembayaran gaji yang selama ini menjadi tuntutan para buruh kini sudah dibayar oleh pihak management, dan semua karyawan di perusahaan tersebut sudah mulai di pekerjakan kembali mulai esok hari.

Hal tersebut diungkapkan Ketua  Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI) Kabupaten Sukabumi, Dadeng Najaruddin bahwa, hari ini merupakan pembuktian konsistensi perjuangan para buruh. "Dan alhamdulilah membuahkan hasil. Bagaimana hari ini pemerintah melakukan penyelesaian bersama semua pihak hingga semua tuntutan karyawan bisa di selesaikan," tuturnya kepada Cekupdate. Rabu (30/01).

Selanjutnya kata dia, mereka (Karyawan) semua hari ini sudah terima gaji, dan pihak bayer berjanji akan kembali mempekerjakan karyawan mulai besok. "Kemudian pihak Pemerintah juga akan terus mengawasi serta memperbaiki keadaan yang terjadi saat ini khususnya memperbaiki perlindungan kerja kaum buruh," terangnya.

Dengan demikian kata Dadeng, hal ini harus menjadi contoh untuk kawan - kawan buruh bahwa, perjuangan itu cukup lelah dan itu tidaklah mudah. "Akan tetapi ketika kita bersatu pasti akan menang," tandasnya.

Sementara salah satu karyawan Reza Agam Astika Hermawan menambahkan bahwa, dengan peralihan management ini mudah - mudahan bisa memperbaiki nasib buruh disini.

"Terutama kami meminta yang paling penting masalah pembayaran gaji jangan sampai terlambat. Selain itu juga kami berharap perusahaan ini ke depan bisa lebih mensejahterakan karyawannya," harapnya.

Reporter : Fa'is