Perjuangkan Hak, Puluhan Buruh PT Sentosa Rela Bermalam di Area Pabrik

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Perjuangkan Hak, Puluhan Buruh PT Sentosa Rela Bermalam di Area Pabrik

REDAKSI
Senin, 21 Januari 2019



SUKABUMI - Cek Update
Demi memperjuangkan hak karyawan, puluhan buruh yang tergabung dalam organisasi Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI) hingga rela bermalam di area pabrik PT Sentosa Utama Garmindo yang berlokasi tepatnya di jalan alternatif Kampung Caringin karet Rt 04/03, Desa Nyangkowek, kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Hingga saat ini kami (Para Buruh) masih bertahan menduduki pabrik, mengingat permasalahan keterlambatan pembayaran gaji di perusahaan ini hampir setiap bulan terjadi," ungkap Ketua GSBI Sukabumi Dadeng Najarudin kepada Cekupdate. Senin (21/01).
Menurutnya, hal tersebut terjadi tentunya diakibatkan karena ada persoalan di internal manajemen perusahaan itu sendiri, seperti yang sudah kami sampaikan pada tuntutan aksi tanggal 15 Minggu lalu.

"Dan seharusnya persoalan tersebut menjadi perhatian para pemangku kebijakan, khususnya pemerintah baik itu Bupati maupun DPRD. Namun sayangnya hingga saat ini pemerintah masih diam terkesan tutup mata dan telinga," ketusnya.

Selanjutnya kata Dadeng, aksi tersebut dilakukan dalam rangka menyentuh hati nurani Para Pejabat. "Dimana kepedulian Bupati dan DPRD kepada rakyatnya," tegas dia mengakhiri.

Reporter : Fa'is