Ratusan Buruh Garmen Geruduk Kantor Kecamatan Cicurug

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Ratusan Buruh Garmen Geruduk Kantor Kecamatan Cicurug

REDAKSI
Jumat, 25 Januari 2019



SUKABUMI - Cek Update
Ratusan buruh garmen (PT Sentosa Utama Garmindo) yang berlokasi di jalan alternatif Kampung Caringin karet Rt 04/03, Desa Nyangkowek, kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi kini menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor kecamatan Cicurug setelah sebelumnya mereka melakukan unjuk rasa selama beberapa hari di pabrik.

Dalam aksi tersebut ratusan buruh rela berjalan kaki (long march) sekitar 1 KM, mulai dari PT Sentosa  menuju kantor kecamatan Cicurug, dalam tuntutannya mereka meminta para pemangku kebijakan turun tangan mengatasi permasalah yang saat ini di rasakan kaum buruh.
"Kami lakukan aksi ini supaya DPRD sebagai wakil rakyat mendengar bahwa Kawan-kawan ini bukan pendatang, tetapi asli orang Cicurug, asli putra daerah sehingga pemangku kebijakan kabupaten Sukabumi peduli terhadap nasib mereka," ungkap Ketua Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI), Dadeng Najaruddin di lokasi. Jumat, (25/01/19).

Menurut Dadeng, dirinya akan melihat seandainya pemangku kebijakan (pemerintah) diam saja baik Bupati, DPRD, Disnakertrans tidak peduli, "Artinya mereka tidak becus memimpin rakyat, jadi untuk apa pilih dia," ketusnya.

Selanjutnya kata Dadeng, jika aksi ini belum ada tanggapan dari pemangku kebijakan. "Maka hari Senin nanti, kita akan melibatkan semua buruh dari berbagai perusahaan untuk menduduki Pendopo Sukabumi," Pungkasnya.

Kontributor : Ngh
Editor           : Fa'is