Ratusan Buruh PT Sentosa Ancam Duduki Pendopo Bupati Sukabumi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Ratusan Buruh PT Sentosa Ancam Duduki Pendopo Bupati Sukabumi

REDAKSI
Senin, 28 Januari 2019


SUKABUMI - Cek Update
Ratusan buruh PT Sentosa Utama Garmindo yang berlokasi di jalan alternatif Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, masih terus berunjuk rasa demi memperjuangkan haknya yang belum dibayar oleh pihak perusahaan.

Seperti pantauan Cekupdate di lokasi, Aksi unjuk rasa kali ini dibantu Organisasi buruh dari perusahaan lain, dan mereka mengancam, ketika masalahnya tak kunjung beres maka para buruh akan berunjuk rasa menduduki kantor Pendopo Bupati Sukabumi dengan membawa massa yang lebih banyak.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI) Kabupaten Sukabumi, Dadeng Najaruddin dalam orasinya bahwa, aksi tersebut merupakan upaya yang dilakukannya demi memperjuangkan hak buruh, dan itu sudah dilakukannya selama beberapa hari ini.

"Kami menggelar aksi ini sudah beberapa hari, bahkan kita sengaja menginap di pabrik demi menjaga aset perusahaan, Namun ironisnya hingga hari ini belum mendapat kepastian kapan gajian," ketus Dadeng. Senin (28/01).

Selanjutnya kata Dadeng, dirinya akan terus memperjuangkan nasib buruh PT Sentosa hingga upah kerjanya dibayar oleh pihak perusahaan.

"Saya tidak akan pulang sebelum masalah ini selesai, dan saya berjanji ketika belum juga dibereskan hari ini, maka kami akan meminta bantuan organisasi buruh yang ada di Sukabumi untuk menduduki Pendopo Bupati dengan estimasi massa yang lebih banyak," Tegasnya.

Reporter : Fa'is