Sambangi Cianjur Polda Jabar Gelar Deklarasi Damai Pemilu

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Sambangi Cianjur Polda Jabar Gelar Deklarasi Damai Pemilu

REDAKSI
Minggu, 13 Januari 2019



CIANJUR-Cek Update
Kepala Polisi Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto memimpin langsung komitmen pelaksanaan pemilu damai 2019 yang bertempat di Balroom Hotel Yasmin Desa Palasari Kecamatan Cipanas,Kabupaten Cianjur,Provinsi Jawa Barat.

"Jadi yang ingin kita sampaikan disini adalah menjunjung tinggi rasa persatuan kesatuan anak bangsa,karena ini pesta demokrasi harusnya kita tangapinya dengan rasa senang bukan dengan malah dengan ribut.Karena Pemilu ini prosesnya cuma lima tahun sekali," tuturnya kepada para awak media.Sabtu (12/1/2019).

Kapolda mengatakan,deklarasi damai ini turut di hadiri langsung oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur,pimpinan partai politik,tokoh agama,tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat (ormas).Mereka menyatakan sepakat untuk bersatu padu bahwa ini harus dikerjakan bersama-sama sehingga Pemilu 2019 ini harus benar-benar aman damai.


"Alhmdulilah juga kegiatan ini juga sudah pernah kita tunjukan pada proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 lalu dan hasilnya aman" terangnya.

Kapolda mengatakan,untuk mengantisipasi maraknya berita hoaks pihaknya sudah menempatkan satuan tugas khusus siber,yang mana tugasnya memantau terus aktivitas di dunia maya.

"Apabila menemukan konten-konten yang berpotensi terjadinya komplik,ujaran kebencian dan fitnah maka kita akan secara cepat melakukan penyelidikan,apakah terbukti melanggar apa tidak," terangnya.

Kapolda menambahkan,sementara untuk pelaku penyebar berita hoaks,ujaran kebencian dan fitnah.Diakuinya untuk di wilayah jabar,pihaknya sudah memproses tiga kasus yaitu di daerah Bogor,Sukabumi dan Garut.

"Harapannya kalau ada informasi diluar hendaknya kita tabayyun dululah,jangan mudah percaya dikroscek dulu kalau memang benar silahkan tapi kalau tidak benar jangan bisa jadi pidana," tutupnya

Reporter : Dedy