Seminggu Unjuk Rasa, Ratusan Buruh PT Sentosa Belum Dapat Kepastian

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Seminggu Unjuk Rasa, Ratusan Buruh PT Sentosa Belum Dapat Kepastian

REDAKSI
Senin, 28 Januari 2019


SUKABUMI - Cek Update
Ratusan buruh PT Sentosa Utama Garmindo yang berlokasi di Jalan Alternatif Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi masih bertahan di lokasi pabrik demi memperjuangkan haknya (Upah Kerja) yang tak kunjung dibayar oleh pihak management.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI) Kabupaten Sukabumi Dadeng Najaruddin bahwa, aksinya hari ini adalah rangkaian dari aksi sebelumnya. "Mudah - mudahan hari ini ada titik terang. Dan yang ditanyakan karyawan itu bukan hanya gaji bulan Desember saja, melainkan upah bulan ini juga harus di perhitungkan. Berikut bagaimana kelangsungan kerja karyawan nantinya," kata dia.

Oleh karena itu kata Dadeng, dirinya tidak mau hanya dibayar gaji saja, kalau kelangsungan kerjanya tidak jelas. "Dengan demikian kami meminta kepada perusahaan, tolong di perhatikan juga kelangsungan karyawan kedepannya agar tidak timbul kembali permasalahan," terangnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi menyampaikan bahwa, mudah - mudahan ini aksi yang terakhir hari ini. "Karena informasi yang kami dapat Satu menit yang lalu bahwa gaji karyawan tahap Satu, sebesar 1 Milyar sedang diproses ke rekening masing - masing karyawan di bank Mandiri," tuturnya.

Selanjutnya kata dia, setelah gaji itu dibayar selanjutnya Pemerintah Daerah akan memfasilitasi pertemuan antara para pihak yang hari ini bersengketa. "Dan kami juga harus memastikan kalau perusahaan ini jalan lagi, jangan sampai ada demo lanjutan di PT Sentosa," pungkasnya.

Reporter : Fa'is