Waspada !!! DBD Kini Tengah Menyerang Wilayah Cianjur Utara

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Waspada !!! DBD Kini Tengah Menyerang Wilayah Cianjur Utara

REDAKSI
Kamis, 24 Januari 2019



CIANJUR - Cek Update
Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mulai mewabah ke sejumlah wilayah Cianjur Utara seperti dari Kecamatan Cipanas, Kecamatan Pacet dan Kecamatan Sukaresmi. 

Berdasarkan Pantauan di lapangan,saat ini terdapat sekitar puluhan warga sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan karena terjangkit DBD. 

Bahkan penyakit yang dibawa langsung oleh nyamuk beraedes aegypti ini hampir merenggut nyawa pasien yang sudah positif DBD .

"Berdasarkan data dari sini memang iya, selama bulan Januari cukup banyak. Tetapi beberapa pasien sudah mulai berangsur pulang," tutur salah satu pegawai RSUD Cimacan saat di temui di bagian pelayanan kemarin (Rabu 23/1/2019).

Dia menjelaskan,data para pasien penyakit DBD yang sedang ditangani perawatan yakni, di ruang flamboyan sebanyak 46 pasien, ruang tulip 9 orang, ruang anggrek 33 orang, dan ruang mawar 3 orang. 

"Sejumlah ruangan dewasa dan anak-anak.Dewasa sebanyak 55 orang kalau anak-anak sebanyak 36 orang," paparnya

Dia menambahkan, sementara pasien yang datang rata-rata ada atas rujukan dari pihak puskesmas setempat "Ada juga pasien yang memang sengaja langsung datang ke sini," tukasnya 


Reporter : Dedy