Wujudkan Sukabumi Bersinar GMDM Gandeng Komunitas Peucang Dan RBS Bahas Rencana Kerja

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Wujudkan Sukabumi Bersinar GMDM Gandeng Komunitas Peucang Dan RBS Bahas Rencana Kerja

REDAKSI
Jumat, 11 Januari 2019



SUKABUMI - Cek Update
Demi terwujudnya Sukabumi bersih dari narkoba (Bersinar) Organisasi penggiat anti narkoba Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) Sukabumi menggandeng Komunitas Pecinta Adventure Pangarango (Peucang) dan Komunitas Rumah Bakti Sosial (RBS) bahas rencana kerja, tepatnya digelar di Sekretariat Bersama, Kecamatan Bojong Genteng Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jum'at (11/01/2019).

"Kegiatan rapat hari ini membahas tentang rencana kerja kita ke depan untuk membentuk satgas anti narkoba melalui Training of Trainer (TOT) yang akan dibentuk di setiap kecamatan di Sukabumi dalam rangka menciptakan kader - kader penggiat anti narkoba," ungkap Ketua DPK GMDM Sukabumi Tedi Siswanto kepada Cekupdate disela kegiatan.

Menurutnya, selain itu juga pihaknya ke depan selain merangkul para anak jalanan serta mantan narapidana kali ini pihaknya akan berkolaborasi dengan beberapa komunitas, mulai dari Pecinta Alam, Pecinta Lingkungan serta komunitas motor.

"Kolaborasi tersebut kami lakukan tidak lain untuk memberikan pembinaan dan pencerahan kepada masyarakat nantinya tentang bahaya narkoba. Dan kami juga akan memberikan pemahaman tentang tata cara Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)," terangnya.

"Dengan harapan satgas - satgas yang sudah kita bina akhirnya mereka bisa memberikan pencerahan serta motivasi kepada masyarakat demi terwujudnya sukabumi bersinar," harapnya.

Reporter : Fa'is