Berkat Perjuangan Warga Akhirnya Maximus Keluar dari CDB

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Berkat Perjuangan Warga Akhirnya Maximus Keluar dari CDB

REDAKSI
Rabu, 27 Februari 2019



SUKABUMI - Cek Update
Aksi ratusan warga Pondokaso kini membuahkan hasil, setelah sebelumnya mereka terus berunjukrasa di depan pabrik mendesak Oknum HRD PT Cipta Dwi Busana (CDB) yang berlokasi di Jalan Raya Cidahu, Desa Pondokaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, di usir dari perusahaan.

"Alhamdulilah hari ini sudah ada kesepakatan setelah beberapa kali melakukan mediasi, dan ini aksi terakhir yang merupakan kemenangan kita bersama, baik untuk warga maupun bagi perusahaan ke depan," ungkap Ketua Karangtaruna Desa Pondokaso Tonggoh, Rahmat Sofyan kepada Cekupdate di lokasi. Rabu (27/02).

Selanjutnya kata Rahmat, akhirnya pihak management sepakat bahwa saudara Maximus harus memundurkan diri. "Terhitung mulai hari ini Maximus sudah tidak bekerja di CDB, dan itu sudah kami dengar dari pihak management," tuturnya.

"Dengan demikian saya pastikan aksi hari ini dibubarkan dan saya jamin besok tidak akan ada aksi lagi, warga akan kembali  melakukan aktivitasnya seperti biasanya," jelasnya.

Sementara Manager HRD PT CDB Ahmad Sopiyan menyampaikan bahwa, apa yang menjadi tuntutan warga sudah terjawab. "Yaitu pak maxsimus hari ini memundurkan diri dan tentunya itu juga terjadi berkat dukungan PT CDB itu sendiri bersama warga," terangnya.

Kemudian kata dia, pihaknya sudah sepakat dengan warga bahwa, karyawan yang ikut demo hari ini mereka akan bekerja kembali dan dijamin tidak akan ada intimidasi dari perusahaan.

"Mudah - mudahan kejadian ini bisa dijadikan hikmah serta hubungan perusahaan dengan lingkungan ke depannya semakin terjalin dengan baik lagi," harapnya.

Reporter : Fa'is