Dicibadak RTLH Milik Ma Emin Di Bangun Gotong Royong

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Dicibadak RTLH Milik Ma Emin Di Bangun Gotong Royong

REDAKSI
Jumat, 08 Februari 2019



Sukabumi - Cek Update
Rumah tidak Layak Huni (RTLH) milik Ma Emin (68) yang tinggal di Kp. Babakan RT 01 RW 08 Desa Tenjojaya Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi yang sudah ambruk hari ini dimulai pembangunannya, Jumat (08/02/19).

Pembangunan rumah ini dilaksanakan secara gotong royong oleh warga sekitar dengan menggunakan anggaran dari para donatur dan anggaran yang diperoleh dari BAZNAS Kabupaten Sukabumi hasil dari permohonan Pemerintah Desa setempat.

Saat ditemui, Kepala Desa Tenjojaya Jamaludin Azis menyampaikan bahwa pembangunan rumah ini dilaksanakan secara gotong royong warga sekitar dengan menggunakan anggaran yang dikumpulkan di Panitia Pembangunan. 

"Alhamdulillah hari ini Rumah Ma Emin dimulai pelaksanaan pembangunannya, ini dapat terwujud dengan menggunakan dana yang terkumpul di Panitia Pembangunan hasil dari perolehan donasi sebesar Rp. 6.200.000 (enam juta dua ratus ribu rupiah), dari BAZNAS Kabupaten Sukabumi sebesar Rp. 5.000.000 (Lima Juta Rupiah) dan Bantuan dari Dinas Sosial berupa Sembako dan Selimut untuk Ma Emin" Jelasnya

Lebih lanjut Jamaludin menegaskan Pemerintah Desa cepat tanggap terhadap RTLH ini, " Perlu diketahui bahwa ini memerlukan proses sehingga pembangunan ini dapat dilaksanakan dan Kami tidak dapat menerima anggapan bahwa Kami tidak Perduli terhadap warga," tegasnya.

Sementara Ketua Panitia Pembangunan Ridwan Jaelani mengutarakan hal yang sama, Ketika Dana terkumpul dan dipandang mencukupi untuk pembangunan sesuai rencana maka hari ini Pembangunan ini Kami laksanakan.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan memberikan donasi terhadap pembangunan RTLH ini, ini berkat kerjasama yang baik dari warga sekitar bersama Pemerintah Desa Tenjojaya," pungkasnya.

Reporter : Wandi