Hiu Seberat 300 Kilo Ditemukan Terdampar di Pantai Pelabuhanratu

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Hiu Seberat 300 Kilo Ditemukan Terdampar di Pantai Pelabuhanratu

REDAKSI
Selasa, 12 Februari 2019



SUKABUMI - Cek Update
Seekor Ikan Hiu Tutul kurang lebih seberat 300 kilo gram  ditemukan seorang nelayan di pinggir Pantai Pelabuhanratu Kabupaten Sukabumi saat hendak memperbaiki perahunya.

"Saya tidak mengetahui penyebabnya kenapa Ikan Raksasa itu bisa terdampar, hanya saja ketika saya hendak memperbaiki perahu di dermaga melihat Hiu tersebut sudah ada di pinggir pantai," ungkap Asep (45) salah satu warga yang berprofesi sebagai nelayan di Pelabuhanratu. Selasa (12/02/2019).

Selanjutnya kata dia, setelah mengetahui hal tersebut dirinya langsung melaporkannya ke Petugas Pol Air Polres Sukabumi, tak lama kemudian petugaspun datang ke lokasi. "Secepatnya saya melaporkan ke Petugas Pol Air untuk memastikan Ikan Raksasa itu sudah mati apa belum, kemudian setelah di cek ternyata hewan tersebut sudah mati," tuturnya.

Sementara Kepala jaga sat Pol Air Polres Sukabumi, Aipda Sutiadji menuturkan bahwa, setelah mendapat laporan terkait penemuan Ikan Hiu tersebut pihaknya langsung bergegas ke lokasi. "Ikan tersebut ditemukan dalam keadaan mati dan terbawa ombak hingga ke bibir pantai," terangnya.

Lebih lanjut kata dia, kemudian pihaknya bersama nelayan langsung melakukan penanganan dengan membawa kembali ikan tersebut ke tengah laut. "Kalau dikubur ikan sepanjang 2 meter dan berat 300 Kilo itu tidak mungkin karena sangat besar dan berat. Jadi kami memilih membawa Hiu itu ke tengah laut," tutupnya mengakhiri.

Reporter : Fa'is