Kesulitan Keuangan, Upah Buruh PT MGL Tak Terbayar

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Kesulitan Keuangan, Upah Buruh PT MGL Tak Terbayar

REDAKSI
Minggu, 17 Februari 2019



SUKABUMI - Cek Update
PT Muara Griya Lestari (MGL), perusahaan garmen yang berada di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya, di Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, sepi tidak ada aktivitas produksi di perusahaan. Awalnya, perusahaan tersebut belum bisa membayar upah bulan Desember 2018 pada seluruh karyawannya.

Supriadi, salah seorang security yang sedang berjaga menuturkan, perusahaan itu sudah hampir satu bulan tidak ada aktifitas produksi, hanya saja ada beberapa security yang masih berjaga di pos satpam.

"Mulai dari tanggal 16 Januari 2019 sudah tidak ada aktifitas prosuksi. Security pun tinggal ada enam orang, karena pengurangan," tuturnya.

Kata ia, dirinya tidak tahu permaslahan yang terjadi di perusahaan tempat ia bekerja. Hanya saja ia bertugas untuk menjaga aset perusahaan yang bergerak di bidang garmen tersebut.

Sementara itu, General Manager PT MGL Budi Mulyadi menjelaskan, perusahaan yang ia pimpin memang sedang dalam kesulitan keuangan semenjak setahun lalu yang menjadi salah satu penyebab tidak adanya aktifitas produksi.

"Imbasnya, gaji karyawan tidak bisa terbayarkan selama satu bulan oleh Perusahaan, "katanya.

Budi menjelaskan salah satu kesulitan keuangan menyebabkan perusahaan garmen itu  tidak bisa memenuhi kewajiban membayar cicilan kepada bank sehingga bank menghentikan fasilitas Letter of Credit (LC).

"Dipendingnya LC juga yang menjadi alasan  pihak perusahaan yang belum bisa melaksanakan pembayaran upah karyawan untuk bulan Desember," tukasnya.

Reporter : S Ramdani (Chandra)