Pemkab Cianjur Lakukan Sejumlah Persiapan Sambut Kedatangan Jokowi Ke Alun Alun

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Pemkab Cianjur Lakukan Sejumlah Persiapan Sambut Kedatangan Jokowi Ke Alun Alun

REDAKSI
Rabu, 06 Februari 2019



CIANJUR - Cek Update 
Presiden Joko Widodo dikabarkan akan mengunjungi Kabupaten Cianjur,rencana kedatangan orang nomor satu di negeri ini yaitu sekaligus akan meresmikan alun-alun Cianjur yang sudah selesai pembangunannya sejak akhir 2018 lalu. 

Meskipun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur mulai melakukan beberapa persiapan menyambut kedatangan orang nomor 1 di Indonesia tersebut, namun pemkab belum bisa memastikan jadwal kedatangan pastinya.

"Saat ini kami tengah melakukan beberapa persiapan menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo untuk meresmikan alun-alun Cianjur. Tapi belum pasti tanggal berapa dan hari apa, masih menunggu kabar dalam minggu ini," tutur Plt Bupati Herman Suherman kepada wartawan, kemarin (6/2/2019).

Herman mengatakan, berbagai persiapan untuk peresmian telah dilakukan termasuk melakukan kordinasi dengan berbagai pihak termasuk dengan Pemprop Jabar, agar pelaksanaan tidak terkendala.

"Tadi kami telah melakukan evaluasi bersama OPD, Kapolres Cianjur dan Dandim 0608/Cianjur, untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan termasuk berkordinasi dengan Pemprop Jabar," terangnya.

Bahkan lanjut orang nomor satu di Kabupaten Cianjur itu mengungkapkan,pihaknya banyak mendapat masukan dari pihak keamanan terutama dari Kapolres Cianjur, terkait pengamanan yang dipercayakan pada TNI dan Polri yang sudah biasa menangani kegiatan presiden.

"Warga Cianjur dipersilahkan untuk menyambut kedatangan Presiden RI tersebut, tapi tidak berlebihan karena kedatangan beliau ke Cianjur merupakan acara ke negaraan meresmikan alun-alun Cianjur dan sejumlah kunjungan lainnya," paparnya.

Herman menambahkan, dalam peresmian alun-alun Cianjur pihaknya akan menampilkan beberapa pertunjukan seni tradisional seperti Ngaos, Mamaos dan Maenpo hingga seluruh OPD mengenakan pakaian pangsi dalam acara tersebut.

"Tiga pilar antara TNI/Polri dan Pemkab Cianjur, akan berkolaborasi dalam menampilkan seni beladiri khas Cianjur Maen po dengan harapan dapat menasional seiring kedatangan Presiden Jokowi," pungkasnya.

Reporter : Dedy