Pendiri F4WP Ingin Angkat Kembali Cipanas Sebagai Kota Dolar

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Pendiri F4WP Ingin Angkat Kembali Cipanas Sebagai Kota Dolar

REDAKSI
Sabtu, 23 Februari 2019



CIANJUR - Cek Update
Sejumlah warga Cipanas yang tergabung dalam Forum Penggagas, Percepatan, Pembangunan, dan Pengembangan Wilayah Puncak (F4WP) terus berupaya ingin meningkatkan kembali perekonomian dan kesejahteraan masyarakat terutama dalam bidang pariwisata, agropolitan, dan lainnya.

Ketua Forum Penggagas, Percepatan, Pembangunan, dan Pengembangan Wilayah Puncak (F4WP) Drh.Cecep Muhamad W.SH.,MH mengatakan, bahwa tujuan di bentuknya forum tersebut, yakni dalam rangka meningkatkan kembali geliat kawasan wisata Puncak yang sempat menjadi kawasan vital bidang perekonomian di wilayah Cianjur Utara.

"Kami memiliki misi berjaya mewujudkan wilayah Puncak sebagai sentra wisata alam bertaraf internasional yang berkarakter dan berdaya saing menuju terwujudnya masyarakat madani," tuturnya saat di konfirmasi sejumlah awak media kemarin Jum,at (22/2/2019).

Cecep menjelaskan,diforum tersebut nanti pihaknya akan mendorong pemerintah daerah (Pemkab) Cianjur untuk membentuk suatu badan atau lembaga khusus melayani wilayah puncak dalam upaya meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, akuntabel, serta berorientasi pada pelayanan publik yang profesional.

"Tak hanya itu kami juga mendorong pemerintah Cianjur untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur dan konektivitas daerah yang berkualitas untuk pemerataan pembangunan yang berkeadilan dan berkelanjutan di wilayah Puncak," paparnya

Lanjut Cecep, selain itu forum tersebut juga dibentuk untuk menyamakan persepsi pelaku usaha dan Pemkab Cianjur bersama mewujudkan perekonomian daerah berdaya secara progresif, mandiri, dan berwawasan lingkungan berbasis potensi unggulan yang dimiliki wilayah Puncak.

"Anggaran untuk kegiatan forum semuanya swadaya bersumber keikhlasan dari hati nurani dan tentunya disupport oleh pengusaha pengusaha wilayah Puncak juga," terangnya.

Cecep berharap,kedepan melalui forum ini Puncak Cipanas dan sekitarnya mudah-mudahan kembali akan mendapat julukan sebagai kota dolar.

"Jadi melalui F4WP ini kami akan buktikan perbaiki ekonomi wilayah puncak ini," tukasnya

Reporter : Dedy