PT CDB Cidahu Diserang Warga

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

PT CDB Cidahu Diserang Warga

REDAKSI
Senin, 25 Februari 2019



SUKABUMI - Cek Update
Perusahaan Garmen Cipta Dwi Busana (CDB) yang berlokasi di Jalan Raya Cidahu, Desa Pondokaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi di serang ratusan warga setempat.

Mereka menuntut salah satu pihak manajemen perusahaan (Maximus) agar di pecat dari jabatannya. Pasalnya warga menilai Maximus tidak kooperatif dan terkesan diskriminasi terhadap warga sekitar.

"Intinya warga menginginkan bahwa Saudara Maximus dikeluarkan dari PT. CDB karena dia tidak kooperatif dan tidak bisa membangun komunikasi dengan warga, terkesan selalu mempersulit lingkungan," ungkap Ketua Karang Taruna Desa Pondokaso Tonggoh, Rahmat Sofyan kepada Cekupdate di lokasi. Senin (25/02).

Menurutnya, dia (Maksimus) selalu mendiskriminasi terhadap tenaga kerja terutama warga sekitar. "Salah satunya misalnya masalah warga yang sehat dan dibuktikan dengan surat keterangan dokter. Tetapi kenapa dia memvonis warga mempunyai hipertensi dan serangan jantung dan itu bisa kami buktikan," ketus Rahmat.

Selain itu juga lanjut Rahmat, setiap ada warga sekitar yang bekerja didalam selalu diputus kontrak. "Bahkan sangat sedikit yang diperpanjang, kemudian karyawan yang sakit juga bukannya diobati malah disuruh mengundurkan diri anehnya," kata dia

Oleh sebab itu kata dia, warga sudah lelah dengan keputusan Maximus. Namun sayangnya hanya ada segelintir orang yg memberikan pemahaman kepada pimpinannya sehingga maximus tetap dibiarkan.

"Dan Hari ini kita berkumpul berorasi mulai dari Kantor Desa hingga di depan pabrik kami sudah kesal dengan ulah maximus. Dan kita tunggu hasil mediasi, kalau tidak ada hasil yang maksimal kita akan terus melakukan aksi ke CDB dengan estimasi massa yang lebih  banyak," tegasnya.

Berdasarkan hasil pantauan dilokasi sebelumnya, ratusan warga berorasi dan membawa spanduk bertuliskan "Stop Diskriminasi Terhadap Warga Pondokkaso", "Kami Warga Pondokkaso menuntut pihak manajemen PT Cipta Dwi Busana untuk memberhentikan Maximus Takake!!! Wajib Diusir" di depan kantor Desa.

Reporter : Fa'is
Editor      : Jack