Siswa Keluhkan Tidak Adanya Akses Jembatan Menuju Sekolah,PLT Bupati Cianjur Herman Suherman Jawab Akan Segera Dibangunkan

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Siswa Keluhkan Tidak Adanya Akses Jembatan Menuju Sekolah,PLT Bupati Cianjur Herman Suherman Jawab Akan Segera Dibangunkan

REDAKSI
Jumat, 22 Februari 2019

CIANJUR - Cek Update 
Puluhan siswa siswi sekolah dasar (SD) dari Desa Kubang Kecamatan Sukaresmi,Kabupaten Cianjur Jawa Barat.Setiap harinya harus rela bertaruh nyawa saat melewati sungai cibatuhalang menuju sekolahnya.

Pasalnya tidak adanya infrastruktur jembatan,mengharuskan mereka melewati derasnya air sungai yang membelah dua wilayah yakni Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bogor.

Pantauan di lapangan tampak belasan siswa siswi yang setiap hari-harinya memberanikan diri melewati sungai tersebut.

Salah satu siswa sekolah dasar Dede ,mengatakan setiap hari melintasi air sungai yang menurut dia menjadi satu-satunya akses menuju sekolahnya.

"Saya setiap hari harus melewati aliran sungai ini untuk menuju ke sekolah," tuturnya baru baru ini Jum,at (22/2/2019).

Sementara itu,Kepala Desa (Kades) Kubang Husen,membenarkan jika warganya hampir setiap hari melakukan aktivitas ke Desa lain harus melewati sungai cibatuhalang,dan aktivitas tersebut ironisnya mereka jalani hingga bertahun-tahun.

"Iya memang benar,sungai tersebut menjadi satu-satunya akses warga khususnya dari ke-RT an 04 RW 07,baik anak yang mau sekolah maupun warga yang tengah beraktivitas ke Desa tetangga," paparnya.

Lanjut Kades,kondisi tersebut sebelumnya pernah di laporkan ke Pemerintah Daerah,hanya saja pihaknya selama masih menunggu bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat,untuk segera membangunkan jembatan tersebut.

" Mudah-mudahan sudah ramai begini di media Pemkab segera merealisasikan pembangunanya secepatnya," paparnya.

Terpisah, PLT Bupati Cianjur Herman Suherman,saat meninjau langsung kondisi tersebut ,mengungkapkan keprihatinnya terhadap warga yang setiap hari mempertaruhkan nyawanya untuk melewati aliran sungai itu.

Namun pihaknya berjanji dalam waktu dekat ini,segera akan mengalokasikan anggaran untuk segera membangun jembatan tersebut.

"Insya allah,kami akan bangun jembatan gantung yang layak untuk warga disini,mudah mudahan bermanfaat.Walaupun anggaran tersebut harus melalui sistem tidak gampang begitu saja menganggarkanya, "tukasnya.


Reporter : Dedy