Tiga Rumah Di Desa Ciloto Nyaris Ambruk Di Terjang Longsor

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Tiga Rumah Di Desa Ciloto Nyaris Ambruk Di Terjang Longsor

REDAKSI
Selasa, 26 Februari 2019



CIANJUR Cek Update 
Sebanyak tiga rumah yang terletak di Kampung Geger Bentang RT 05 RW 3 Desa Ciloto Kecamatan Cipanas,Kabupaten Cianjur nyaris ambruk.

Diduga, hal tersebut diakibatkan oleh terkikisnya lapisan tanah penopang fondasi oleh hujan deras yang terjadi sore kemarin.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Janah (35), pemilik rumah mengatakan, kejadian ini terjadi sore kemarin sekira pukul 17:30WIB, saat hujan deras melanda kawasan puncak dan sekitarnya.

"Tiba-tiba saja kedengeran fondasi rumah ambruk dan mengenai rumah di bawahnya," tuturnya kepada Cek Update saat di konfirmasi Selasa (16/2/2019).

Sementara itu,Bhabinkamtibmas Desa Ciloto Aiptu Yayan Kurniawan mengatakan,berdasarkan hasil pemantauan sedikitnya ada tiga rumah yang saat ini terkena tanah lonsor," Selain rumah milik Janah (35) longsor tersebut juga mengenai rumah milik Yayat (45) dan Slamet Riyadi (50)," bebernya.

Dengan masing-masing rumah lanjut Yayan,umumnya mengalami kerusakan di bagian ruang kamar dan ruang tamu nyaris ambruk.

Yayan mengatakan,sebab terjadinya longsor selain dari intensitas curah hujan tinggi,rumah tersebut juga di bangunnya diatas bekas pembuangan sampah.

"Sehingga di duga posisi tanah yang berdiri di atas bangunan tersebut tidak terlalu padat tanahnya," terangnya.

Yayan menghimbau kepada masyarakat desa ciloto senantiasa waspada terhadap longsor susulan." Karena cuaca hujannya di perkirakan masih saya himbau agar lebih hati-hati saja," pungkasnya.


Reporter : Dedy