Warga Ciwalen Pentas Meriahkan Tabligh Akbar

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Warga Ciwalen Pentas Meriahkan Tabligh Akbar

REDAKSI
Minggu, 17 Februari 2019



Cianjur-Cek Update 
Ribuan warga Sukaresmi padati pusat kegiatan tabligh Akbar yang berada di Kampung Ciwalen Pentas Desa Ciwalen Kecamatan Sukaresmi,Kabupaten Cianjur.Sabtu (16/2/2019).

Berdasarkan pantauan Cek Update dilapangan,tampak puluhan stand bazar makanan hingga pakaian memenuhi sepanjang jalan Desa Ciwalen hingga perbatasan Jalan Desa Kawung Luwuk.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Rian Mulyana mengatakan,acara yang bertemakan"Mempererat silaturahmi dan ukhhuwah islamiyah"
itu merupakan rangkaian kegiatan akbar yang baru pertama kali dilaksanakan di kampungnya.

"Jadi,kegiatan ini murni inisiatif dari pada warga kampung Ciwalen pentas di rukun warga (RW) 04,tanpa ada campur tangan dari Pemerintah mana pun entah,itu dari Pemerintah Desa (Pemdes) setempat maupun unsur Kecamatan," ucapnya kepada Cek Update saat ditemui dilokasi kegiatan tabligh akbar.

Rian menjelaskan,adapun rangkaian kegiatan yang hari ini telah sukses laksanakan selain menghadirkan Da'i untuk berceramah yakni melaksanakan bakti sosial seperti,pengobatan gratis untuk warga dari mana saja dan memberikan santunan kepada 20 anak yatim yang ada di sekitar wilayah kampung Ciwalen Pentas.


"Tidak lupa disini juga kita mengahadirkan 90 stan bazar mulai dari produk makanan dan pakaian di sepanjang jalan desa ini,jadi acara pengajiannya ada hiburannya ada," paparnya.

Sementara untuk persiapan kegiatan itu sendiri diakuinya,di butuhkan waktu sekitar tiga bulan mulai dari proses pembentukan kepanitian hingga penjaringan donatur kegiatan yang sipatnya tidak mengikat.

"Insya allah,kegiatan tabligh akbar ini kedepannya akan rutin kami lakukan dan akan kami buat lebih dari seperti ini," pungkasnya.

Sementara Asep (45) salah satu warga Ciwalen,mengaku sangat senang bisa mengikuti tabligh akbar yang menurutnya baru pertama kali di gelar terbuka.

"Jelas ini terobosan baru khususnya untuk warga Ciwalen Pentas,saya harap kegiatan seperti ini terus di gelar setiap tahunnya," tukasnya.


Reporter : Dedy